Pohon Sakura Mulai Berbunga, Warga Diminta Menjaga Demi Keindahan Kota Teluk Kuantan

Jumat,30 April 2021 - 07:44:00 WIB

Pohon Sakura dijalan Tuanku Tambusai

TELUK KUANTAN - Sebagian pohon Sakura yang ditanam Dinas Lingkungan Hidup ( LH ) Kuansing, Riau sudah tumbuh dan berbunga.

Warga masyarakat diminta turut menjaga keberadaannya demi keindahan kota Teluk Kuantan dimasa mendatang.

" 80 pohon Sakura yang Kita tanam dijalan Tuanku Tambusai atau jalan STM-Sawah sudah ada yang besar  mulai berbunga,"ujar Plt Kadis LH Kuansing, Rustam melalui Kepala Seksie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi.

" Kalau pohonnya semakin besar saat berbunga nanti akan semakin cantik. Selain disana Kita juga menanam di jalan Diponegoro atau jalan jalur dua dekat Lapangan Limuno Teluk Kuantan,"katanya.

" Kita harapkan warga turut menjaga dan tidak merusaknya karena perawatannya cukup sulit,"sambung Beni.

Tanun ini LH Kuansing kembali akan menanam 200 batang pohon Sakura yang masih difokuskan di jalan Tuanku Tambusai.

Untuk keindahan kota LH Kuansing katanya mengajak pemilik bangunan baik pemerintah, usaha dan warga dijalan utama kota Teluk Kuantan berpartisipasi mempercantik kota Teluk Kuantan dengan menanam tanaman bunga didepan tempat mereka beraktifitas.

" Kalau kota Kita hijau, asri dan cantik akan semakin banyak orang datang. Ini dengan sendirinya menguntungkan warga sendiri karena ada orang masuk dan uang masuk untuk menggerakkan roda perekonomian,"katanya.

Disamping itu Ia mengajak mereka berperan aktif dalam menjaga kebersihan didepan bangunan masing-masing dan tidak mengandalkan petugas kebersihan semata.

Penanaman pohon Sakura menjadi trend di kota besar saat ini seperti di Surabaya. Keberadaan pohon asal negeri Sakura Jepang ini menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi warga kota dan yang datang.

Karena saat pohon Sakura berbunga akan menghadirkan suasana yang indah dan cantik.  ( mad )