Taman Median Jalan Jalur Dua Hasanah-Pulau Bungin Gersang Tanpa Pohon dan Bunga

Taman Median Jalan Jalur Dua Hasanah-Pulau Bungin Gersang Tanpa Pohon dan Bunga
Taman median jalan kosong tanpa pohon dan bunga

TELUK KUANTAN - HIngga kini median jalan Jalur Dua Hasanah-Pulau Bungin Kota Teluk Kuantan masih terlihat gersang selepas dibangun.

Tidak nampak upaya penanaman bunga dan pohon pelindung untuk menambah keindahan dan keasrian Kota Teluk Kuantan.  Pohon dan bunga juga berperan sebagai penyerap debu yang sangat baik untuk lingkungan.

Padahal ruas jalan ini berada dipusat Kota Teluk Kuantan. Ruas jalan ini menjadi salah satu akses masuk ke arena Tepian Narosa Teluk Kuantan dan komplek rumah godang masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan.

Kondisinya saat ini masih sama sejak proyek pembangunan median jalan tuntas tahun 2020  yang lalu.

Padahal sudah dibangun pula tempat-tempat khusus penanaman bunga untuk mempercantik salah satu ruas jalan protokol dalam kota Teluk Kuantan.

Instansi terkait terkesan lamban dalam membenahi taman median jalan tersebut. Sebab sudah 3 tahun sejak selesai tidak ada perubahan sama sekali  diruas jalan ini..

Kondisi yang sama terlihat pada ruas jalan jalur dua menuju Kari. Walau merupakan jalan provinsi Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kuansing kala itu tetap melakukan penanaman bunga hingga gardu induk PLN namun sekarang juga terhenti. Sehingga ruas jalan ini juga gersang dan pohon pelindung dan bunga.

Kadis LH Kuansing, Deflides Gusni menyatakan, untuk taman median jalur dua Hasanah-Pulau Bungin hingga kini belum ada serah terima pengolaan kepada mereka.

" Jika sudah diserahkan akan Kita benahi,"ujarnya. ( nto )

Berita Lainnya

Index