Lepas Peserta Mudik Gratis, SBY Ditodong Uang Saku

Senin,04 Agustus 2013 - 08:22:00 WIB

Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru saja meninjau pemberangkatan pemudik yang menggunakan KRI Banda Aceh-593 dengan jurusan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.
 
SBY tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB dengan di dampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
 
Lantas SBY memasuki kapal untuk memberikan beberapa nasehat atau wejangan untuk para penumpang. "Saya tadi pesan supaya mereka jaga keselamatan," kata SBY usai menemui pemudik di Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/8/2013).
 
Pertemuan antara SBY dengan pemudik selesai sekitar pukul 10.35 WIB. Sebelum memasuki mobil, SBY kembali melambaikan tangan ke para pemudik. Tak jarang para pemudik yang berteriak histeris. Bahkan ada juga pemudik yang berteriak meminta uang saku ke SBY.
 
"Pak SBY... Pak SBY... Pak minta sangune (uang sakunya) pak," teriak salah seorang warga dari atas kapal.
 
SBY pun hanya tersenyum sembari tetap melambaikan tangan. Tak lama berselang rombongan kenegaraan itu pun beranjak pergi dari Pelabuhan Tanjung Priok.( okezone.com )