Desain taman depan SMA Pintar

Tambah Kawasan Hijau DLH Bangun Taman Didepan SMA Pintar

Jumat,24 Januari 2020 - 05:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kuansing, Riau terus berupaya menambah luasan kawasan hijau di kota Teluk Kuantan.

Pada tahun anggaran 2020 ini, DLH bakal membangun ruang terbuka hijau ( RTH) atau taman didepan SMA Pintar dikelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

" Luas ideal RTH sebuah kota kan 30 persen dari luas wilayah. Kalau kota Teluk Kuantan baru sekitar satu persen,"ujar Plt. Kadis LH Kuansing, Rustam melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi, Jumat ( 24/1/2020).

" Luas RTH di Teluk Kuantan baru 112,26 Ha. Itu sudah termasuk hutan dikompleks Pemda dan Pulau Bungin,"lanjutnya. 

Menurutnya jika tercapai sekitar 15 persen saja akan sangat membantu pengembangan sektor pariwisata.

Sebab katanya kota-kota yang sering dikunjungi luas RTH mereka lumayan ideal, contohnya Surabaya yang dulunya gersang sekarang mulai hijau.

" Kalau RTH atau taman banyak otomatis pohon juga banyak. Pohon menghasilkan oksigen sehingga udara menjadi segar sekaligus menyerap debu sehingga udara bersih. Contoh kalau Kita melalui hutan lindung Sentajo kan terasa sejuk itu karena oksigennya banyak dan udara bersih,"katanya.

Oleh sebab itu katanya sesuai anggaran DLH terus menambah RTH. Tahun ini akan dibangun didepan SMA Pintar.

Disamping itu tahun ini juga katanya akan dilakukan penanamam bunga dijalan dari rumah dinas Bupati hingga ke gedung Alkal PUPR arah Sentajo.

" Kalau dua program ini tuntas akan menambah luas kawasan hijau,"ujar Beni. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT