Maisir

Banjir Akibatkan 275,5 Hektar Sawah di Kuansing Alami Fuso

Senin,13 Maret 2017 - 07:41:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Setelah dilakukan pendataan pasca banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi beberapa pekan lalu, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kuansing menyatakan bahwa 275,5 hektar sawah milik warga mengalami fuso atau gagal panen.
 
"Banjir beberapa pekan lalu membuat sawah mengalami fuso dan berdasarkan data yang kita lakukan luasnya mencapai 275,5 dari 900 hektar areal persawahan yang terendam banjir kemaren,"ujar Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan, Ir.Maisir kepada wartawan, Senin (13/3/2017) di ruang kerjanya.
 
Untuk rinciannya papar Maisir, di Kecamatan Benai seluas 61,25 hektar, Kecamatan Pangean 76 hektar, Kecamatan Kuantan Hilir seluas 13 hektar, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang seluas 15,25 hektar dan Kecamatan Inuman 110 hektar.
 
Semetara itu Eni (46) Salah seorang petani warga Kecamatan Benai secara terpisah kepada wartawan menuturkan, banjir yang melanda Kuantan Singingi beberapa hari lalu mengakibatkan sawah warga terkena fuso. Maka dari itu dirinya berharap Pemkab Kuantan Singingi melalui Dinas Pertanian agar memberikan bantuan benih terhadap para petani yang sawahnya terkena fuso.
 
"Bantuan benih dari pemerintah sangat kami harapkan. Dengan adanya bantuan benih nantinya masyarakat akan kembali bercocok tanam dan mudah- mudahan tahun tanam nantinya tidak lagi terkena banjir," harap Eni.(Isa/Utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT