2013, PU Riau Alokasikan Dana Perbaikan Jalan Sungai Jering-Kari Rp 5 M

Kamis,13 Desember 2012 - 06:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Sebagian ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kelurahan Sungai Jering dan Sungai Rumbio Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah kondisinya sangat buruk. Padahal ruas jalan ini merupakan rute bagi kenderaan berat seperti truk dan tronton yang mengangkut batu bara, kayu dan CPO serta material lainnya.
Kerusakan terparah terdapat di depan rumah dr Iwan Dajasandana dekat Gardu Induk PLTA. Lubang seperti kubangan kerbau dengan lebar 5 meter dan panjang 6 meter terlihat dan sangat ditakuti pengendara truk yang lewat. Pasalnya banyak truk bermuatan berat yang mencoba lewat harus terpuruk dan tidak bisa keluar dari lokasi dan mengakibatkan terhenti dalam waktu yang cukup lama.
Beurlang kali warga disekitar dan pengendara meminta Pemprov Riau untuk memperbaiki di lokasi ini, karena dinilai sangat menganggu pengendara dan kenderaan. Apalagi sebenarnya titik-titik yang mengalami kerusakan tidak terlalu banyak.
Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan ,S.Sos melalui Kabid Bina Marga , Nasri Edi, Kamis ( 13/12 ) siang mengatakan usulan dari Pemkab Kuansing secara terus menerus agar Dinas PU Riau melakukan perbaikan, tampaknya berhasil. Dari informasi yang diperoleh dari Dinas PU Riau pada tahun 2013 mendatang mereka mengalokasikan dana Rp 5 Milyar untuk ruas jalan tersebut.
" Alhamdulillah dari informasi yang Kita terima, tahun mendatang ( 2013 ) ada sekitar Rp 5 Milyar dialokasikan dana dari APBD Riau untuk perbaikan ruas jalan tersebut,"ujarnya.
Disamping untuk perbaikan titik yang mengalami kerusakan ujarnya, dana Rp 5 Milyar tersebut juga akan digunakan untuk melakukan pengaspalan di ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan dan ruas jalan baru. Karena ruas jalan ini merupakan jalan dua jalur. " Saat ini baru hanya satu jalur yang dilakukan pengaspalan,"ujarnya. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT