Salah satu sudut kota Teluk Kuantan. ( ktc )

Teluk Kuantan Raih Penghargaan Harapan I Kota Kecil Bersih di Riau, Terakhir Tahun 2006 Lalu

Jumat,18 Desember 2014 - 05:04:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kota Teluk Kuantan kembali meraih penghargaan juara harapan I sebagai kota kecil terbersih di Riau. Sejak tahun 2006, sampai tahun 2013, Teluk Kuantan tak pernah meraihnya.
" Terakhir Kita mendapatkan penghargaan pada tahun 2006 yang lalu, juga juara harapanI,  lebih kurang 7 tahun setelah tahun 2006, Kita baru dapat meraih kembali sebagai kota kecil terbersih,"ujar Kepala Badan Lingkungan  Hidup Kuansing, Hardi Yacub, SP yang dihubungi usai menerima penghargaan tersebut di Pekanbaru, Rabu ( 17/12/2014 ) kemaren.
Menurut Hardi Yacub, tahun ini Kuansing meraih juara harapan I kota kecil terbersih, sedangkan juara 3 diraih oleh Kota Bangkinang, juara kedua kota Bengkalis kabupaten Bengkali dan juara pertama diraih oleh kota Siak Sri Indrapura kabupaten Siak.
" Sedang juara harapan II dan III diraih oleh Kota Pasir Pangaraian kabupaten Rokan  Hulu dan kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,"ujarnya.
Penghargaan ujarnya diberikan langsung kepada pemenang oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Badan Lingkungan Hidup Riau, Dra Yulwiriati Moesa, Apt, Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima.
Diakui Hardi Yacub, keberhasilan kembali Kota Teluk Kuantan meraih juara pada penilaian kota terbersih sejak selalu gagal selama tujuh tahun belakangan berkat dukungan SKPD terkait seperti dinas pasar kebersihan dan pertamanan serta masyarakat.
" Ini berkat dukungan semua pihak, dan akan menjadi pemicu untuk meraih penghargaan diajang piala Adipura yang dilaksanakan Kementrian Lingkungan Hidup RI yang saat ini memasuki tahapan ( P1 ),  mudah-mudahan dengan penghargaan ini   Kita lolos dari seleksi tahap I piala Adipura dan melaju ke tahap kedua, kalau sudah lolos ke tahap kedua harapan meraih penghargaan Adipura cukup besar,"ujarnya.

Penilaian dilakukan oleh gabungan BLH Riau dan tim penilaian Adipura yang merupakan unsur independen yang terdiri dari perguruan tinggi, LSM, wartawan dan pegiat lingkungan. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT