Gerakan Menanam Pohon, Arena Pacu Jalur Lubuok Sobae Dihijaukan

Jumat,27 November 2014 - 04:57:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Tahun ini, gerakan menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional tingkat Kabupaten Kuantan Singingi dipusatkan di Tepian Lubuok Sobae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir,Kamis (27/11).

Acara puncak penanaman guna menghijaukan arena pacu jalur di tepian ini dihadiri langsung Bupati H Sukarmis, Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH dan anggota DPRD Kuansing Maspar Mahmur SE beserta undangan lainnya.

"Kita ingin seluruh arena pacu jalur di Kuansing dihijaukan. Sekarang, langkah awal kita memilih Tepian Lubuok Sobae dihijaukan," kata Kepala Dinas Kehutanan Kuansing, Drs Agusmandar MSi, di Baserah disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir, Yonsiswandri SIP mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuansing yang telah memilih arena pacu jalur Kuantan Hilir, Tepian Lubuok Sobae tempat dilakukannya penanaman.

"Memang Lubuok Sobae merupakan wilayah yang tepat untuk dilakukannya penghijauan, karena setiap tahunnya kita menghelat pacu jalur di arena ini," katanya.

Dengan adanya ruang hijau, katanya, tentu masyarakat atau penonoton akan semakin nyaman menyaksikan pacu jalur di tepian ini. "Jadi, tidak salah lokasi ini dipilih, karena memang dibutuhkan," kata Yonsiswandri.

Usai acara penanaman, juga dilaksanakan pacu jalur yang diikuti sebanyak 10 jalur yang berasal dari Kuantan Hilir Seberang dan Kuantan Hilir. Sengaja dihelat, karena untuk memberikan hiburan kepada undangan, dan setiap jalur akan mendapatkan bantuan uang sebesar Rp500 ribu.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT