Juara di Ajang Nasional, Group Drum Band Gita Suara MTS Darul Iman Gelar Syukuran

Senin,23 November 2014 - 05:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Terik matahari yang cukup menyengat tak menyulut semangat anak-anak drum band Gita Suara MTs Darul Iman
Muara Lembu untuk mengadakan pawai keliling kelurahan dalam rangka syukuran atas prestasi yang diraih saat mengikuti event nasional Riau marching band competetion II pekan lalu.

Usai pawai yang dilaksanakan, Sabtu (22/11/2014) sore kemaren, acara kemudian dilanjutkan di halaman sekolah. Hadir pada acara tersebut, Camat singingi yang diwakilkan oleh sekcam singingi Mardansyah,s.sos, M.Si, serta Kepala UPTD pendidikian kecamatan Singingi, Nurkaswan, ketua yayasan Juardi,ST serta tokoh muda Kuansing Sisrianto,M.Si & Ichfa Zuhri,S.PdI.

Kepala sekolah, Doriani,S.Pd saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa niat awal  mengikuti event ini hanya ingin membuka wawasan siswa saja, biar pola pikir mereka terbuka saat tampil di event nasional. "Tapi alhamdulillah nyatanya Allah mengamanatkan 4 gelar juara, ini betul-betul sebuah kejutan bagi kami", kata Dori.

Pada kesempatan tersebut, Dori juga mengapresiasi ketekunan para siswa dan pelatih yang telah berjibaku demi hasil yang maksimal."Empat gelar Juara ini tidak saja kita persembahkan untuk MTS Darul Iman Muara Lembu, tapi kita persembahkan untuk Kabupaten Kuantan Singingi. Kedepan kita berharap prestasi kita tidak satu ini saja dan tidak di bidang ini saja,"ucapnya.

Sebelumnya kata Dori menambahkan, MTS Darul Iman dalam 2 bulan terakhir ini telah mengikuti berbagai perlombaan di tingkat kabupaten. Dalam rentang waktu tersebut,  MTS Darul Iman telah mengumpulkan 21 piala juara atas semua lomba yang diikuti.

Sementara itu, Camat singingi yang diwakili oleh sekcam dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih." Ini patut kita apresiasi, karena semula kita memang tidak menyangka kalau kita akan meraih prestasi seperti ini di event nasional, tapi rupanya kita mampu meraih 4 gelar juara, bahkan anak kita mampu menjadi mayoret terbaik pada event nasional seperti ini. Ternyata anak kampung juga mampu bersaing dengan anak kota di event nasional. Semoga ini menjadi motivasi untuk sekolah-sekolah lain agar dapat meningkatkan prestasi kedepannya,"ujar Sekcam.

Acara kemudian ditutup dengan makan bersama. makanan khas singingi "goreng pakasam" dan "pucuak ngalo" tak ketinggalan turut dihidangkan pada acara tersebut.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

IPDN Kampus Rohil Terima Calon Praja

Rabu,07 Mei 2013
Pendidikan

Jumlah Guru Yang Ajukan Proses Cerai Berkurang

Senin,04 September 2016