Kadishut Agus Mandar serahkan bibit sumbangan PT RAPP kepada Camat Inuman. ( ktc )

RAPP dan Dishut Kuansing Gelar GoGreen dan Kukuhkan KPL Inuman

Senin,28 April 2014 - 05:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


INUMAN -  PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menggelar gerakan menanam pohon atau GoGreen bersama masyarakat, sekaligus pengukuhan Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Kuansing, Senin (28/4/2014) di Madrasah Aliyah (MA) Ulil Albab, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi.

Gerakan Penanaman Pohon dan Pengukuhan KPL ini digelar atas kerjasama RAPP dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi serta berbagai pihak terkait lainnya.  Acara dihadiri Kadishut Kuansing Dr. Agus Mandar, S.Sos. Msi, Camat Inuman, Drs. Ahyar Armofis, Anggota DPRD Propinsi Terpilih, Drs. H. Suhardiman Amby, Ketua Yayasan Ulil Albab, Ahdanan saleh S. Ag, Tokoh Masyarakat Inuman, Tokoh adat inuman, SHR Manager, Edy Yusuf, Estate Manager Baserah, H. Afandi, Nursery Manager, Zulhendri, SHR Officer, Eka Harris, SGR Officer Ahmad Yani, serta Perwakilan Karyawan Estate Baserah RAPP.

     Ketua Panitia Pelaksana GoGreen, Japrinaldi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadishut  Kuansing yang telah memberikan bimbingan. Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Managemen RAPP yang telah membantu dan membimbing sehingga terbentuknya KPL Kec. Inuman. Kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara  RAPP dengan UPIKA dan masyarakat Inuman.

“ Kegiatan GoGreen meliputi penghijauan di MA Ulil Albab, penanaman bibit  dari RAPP berupa : 2.000 batang pohon dan  100 batang tanaman buah,”ujarnya.

Camat Inuman, Akhyan Armofis, menyatakan kegiatan ini perlu diapresiasi untuk lingkungan yang hijau, Terimakasih kepada Dishut Kuansing & Managemen RAPP yang telah konsisten untuk pelestarian lingkungan serta atas supportnya.

Diriya berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah di sekitar. Kecamatan siap bekerjasama untuk kegiatan pelestarian lingkungan.

 Sementara Management PT. RAPP,  Edy Yusuf, mengucapkan terimakasih kepada IPPMI Kecamatan  Inuman yang telah membuka diri dengan RAPP. RAPP adalah perusahaan yang selalu konsisten melakukan penanaman lebih kurang 3.000 ha/ hari. “ Sesuai dengan arahan dan program dari RAPP dan Dishut agar dapat kiranya membentuk KPL (Kelompok Pecinta Lingkungan),”harapnya.

 Ditegaskan Edyy Yusuf, RAPP berkomitmen untuk mensupport KPL agar dapat menjadi duta lingkungan. Terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu kelancaran operasional  RAPP yang berkomitmen dengan motto Planting For Future atau menanam untuk masa depan yang lebih baik.

 Sedangkan Kadishut, Agus Mandar, menyatakan kondisi kawasan konservasi saat ini sangat memprihatinkan dan perlu dilakukan penghijauan kembali. Untuk itu, kita harus berperan dalam menjaga keseimbangan alam dan ekosistem. RAPP sudah melakukan banyak kegiatan untuk menjaga keseimbangan alam tersebut. Perusahaan, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk menjaga kelestarian dan penghijauan lingkungan sehingga terbentuklah Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Kec. Inuman.

“ Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada RAPP yang telah membentuk KPL dalam rangka pelestarian lingkungan, Selamat kepada IPPMI dan KPL Inuman semoga dapat menjadi contoh di. Kuansing,””ujar Agus Mandar.

Ditambahkannya, Dishut dan RAPP juga siap menyediakan bibit untuk kebutuhan pacu jalur yang akan ditanam di daerah yang dapat dilindungi seperti hutan adat.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT