Logo Pramuka. ( ktc )

Kwarran Kuantan Mudik Rencana Gelar Gladian Barung dan Pesta Siaga

Rabu,25 Februari 2014 - 07:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


LUBUK JAMBI  -Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kuantan Mudik dalam waktu dekat ini rencananya akan menggelar uji kemampuan dan kecakapan terhadap pramuka siaga dalam rajutan pesta siaga yang akan digelar pada Maret 2014, bertempat di SDN 001 Kuantan Mudik. Selain itu juga akan dilaksanakan pembekalan terhadap pembina siaga se-Kecamatan Kuantan Mudik.

Kwarran 02 Kuantan Mudik, Sukarman melalui Ketua Dewan Kerja Ranting, Roni Pasila, Selasa (25/2/2014) mengatakan, saat ini Kwarran tengah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan kegiatan tersebut." Jadwalnya pastinya akan keluar setelah rapat nanti, kalau perkiraan waktu kegiatan rencana bulan Maret,"kata Roni.

Gerakan Pramuka Kuantan Mudik memang menjadi kiblatnya Pramuka di Kuansing, selain memiliki pengurus pramuka yang aktif, juga Gerakan pramuka Kuantan Mudik telah memiliki sekretariat tersendiri.

Dilanjutkan Roni, selama ini memang pramuka siaga agak tersisihkan, kedepan ini menjadi prioritas Kwarran Kuantan Mudik untuk membangun gerakan pramuka dimulai dari pramuka siaga. Walaupun, saat ini hal tersebut telah berjalan, dimana disetiap kegiatan pramuka, pramuka siaga selalu ditampilkan dan ikut serta diacara-acara besar pramuka di Kuantan Mudik.

"Tujuan dari kegiatan ini memang membina pramuka golongan Siaga, karena selama ini cukup tersisihkan, alhamdulillah sekarang telah memiliki pembina tetap,"ujarnya.

Seluruh pembina siaga ini nantinya, akan mendapatkan pembekalan ilmu kepramukaan oleh pembina dari Kwarran Kuantan Mudik. Kemudian untuk kegiatan lainnya, akan menyusul setelah dilaksanakan rapat oleh Kwarran." Apa-apa kegiatan lain nanti menunggu hasil rapat,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT