Malam Ramadan, Polres Kuansing Antisipasi Balap Liar

Malam Ramadan, Polres Kuansing Antisipasi Balap Liar
Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito. Dok Polres Kuansing

TELUKKUANTAN  - KAPOLRES Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan terutama terkait dengan aktivitas balap liar.

Menurut Kapolres, aksi kebut-kebutan dan balap liar selama malam Ramadan menjadi sasaran polisi. Sebab, selama ini, masyarakat merasa terganggu dengan aksi yang dilakukan kaum muda yang menggunakan sepeda motor dengan beberapa kelompok.

‘’Kami siapkan anggota polisi yang selalu patroli setiap malam. Tidak ada ruang bagi mereka yang melakukan kebut-kebutan di jalan raya. Selain akan mengancam keselamatan diri sendiri, juga membahayakan pengendara lain. Ini akan kami tindak tegas,’’ kata Kapolres, Senin (11/3/24).

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga terwujud kedamaian dan ketenangan selama menjalani ibadah puasa.

‘’Selama bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan mengurangi nilai puasa sebagai bentuk pengingat guna memperkokoh spiritualitas kita,’’ jelas Kapolres.

Untuk itu, lanjut Kapolres, kepada umat muslim, selamat menunaikan ibadah puasa, silahkan melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk, jangan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif dan malah bisa mengurangi pahala puasa atau bahkan membatalkan puasa.

‘’Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak bermain petasan. Sebab, petasan ini lebih banyak mudaratnya daripada faedahnya,’’ kata Kapolres melansir RIAUPOS.CO. ( ktc )

Berita Lainnya

Index