Salah satu ruas jalan simpang sungai bawang- sungai keranji (f9) yang rusak parah. (ultra sandi)

Seperti Kubangan, Warga Minta Jalan Simpang Sungai Bawang-Sei Keranji Segera Diperbaiki

Minggu,26 Januari 2014 - 05:37:00 WIB
Share Tweet Google +

TALUK KUANTAN-Jalan Simpang SUngai Bawang Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah menuju Desa Sungai Keranji (F9) Kecamatan Singingi sepanjang lebih kurang 6 kilometer saat ini kondisinya sangat memprihatinkan bahkan layak dikatakan seperti kubangan kerbau.

Padahal jalan tersebut merupakan urat nadi bagi kedua Desa tersebut, karena jalan tersebut salah satu akses yang dipergunakan oleh warga setiap harinya."Jalan itu selain menghubungkan dua desa ini, juga menjadi akses bagi warga untuk ke kebun, karena diantara dua desa tersebut terdapat kebun-kebun masyarakat,"ujar salah seorang warga Jake, Zaitul (34) kepada wartawan, Minggu (26/1/2014).

Karena kondisi jalan tersebut rusak parah menurut Zaitul, warga terpaksa harus mencari jalan alternatif yang tentunya jarak tempuhnya lebih jauh."Biasanya warga F9 kalau mau bawa sawit hasil panen ke pabrik, itu menggunakan jalan itu, tapi sekarang terpaksa mutar ke simpang handoyo,"terangnya.

Bahkan dirinya yang bekerja di PT CRS, yang setiap harinya melewati jalan tersebut untuk ke tempat kerja juga terpaksa harus mutar mencari jalan lain."Kita harap secepatnya Pemkab Kuansing memberikan perhatian,"paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Jake yang juga anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai, SP. Menurut politisi PAN ini, pihaknya sudah menyampaikan usulan ke Pemkab Kuansing sejak setahun lalu."Sejak 2013 lalu sudah kita sampaikan ke Pemkab melalui intansi terkait,"paparnya.

Sementara itu, Kepala bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, Nasri Edi yang dihubungi melalui sambungan teleponnya, Minggu (26/1/2014) sore mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan tahun 2014 ini dengan menggunakan anggaran Swakelola.

"Kita sudah turun meninjau jalan tersebut, tahun ini akan kita kerjakan dengan menggunakan anggaran swakelola. Sekarang kan lagi musim hujan, jadi belum bisa kita mulai, tunggu cuaca bagus dulu,"terangnya. (Ultra Sandi)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT