Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing
Libatkan Mahasiswa

Bakti Sosial RAPP Hijaukan Tepian Sungai Singingi

Jumat,14 November 2013 | 02:15:00   Dibaca: 1130 kali
Bakti Sosial RAPP Hijaukan Tepian Sungai Singingi
Ket Foto : Humas RAPP, Herman , bersama Kepala Desa Petai, Ahyu Erfan S Sos, dan Penasehat IPMP, Syarifil, men

TALUK KUANTAN-Dalam rangka mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar area operasional, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas dan masyarakat Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing, Sabtu (9/11/2013) akhir pekan lalu melaksanakan kegiatan  Employe Volunteering (bakti sosial karyawan) di sekitar lapangan Sepak Bola Desa Petai, Aula Pemuda dan tepian sungai Singingi.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut yaitu pengecatan aula pemuda, pembersihan lingkungan sepakbola dan kegiatan penghijauan di tepian sungai Singingi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Manager RAPP Estate Logas, Mulyadi Nursyam, Kepala Desa Petai, Ahyu Erfan, S.Sos, Pemangku adat kenegrian Petai Syaiful Anwar (Datuk Sati), Ketua Pemuda Azis Fauzi, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMP) Haris Hidayat, Penasehat IPMP Syahrifil, SH,  para mahasiswa STIKES Hangtuah beserta masyarakat Desa Petai dan Karyawan RAPP Estate Logas lainnya.

Kades Petai Ahyu Erfan menyatakan sangat mengapresiasi program bakti sosial yang dilaksanakan oleh RAPP tersebut."Atas nama masyarakat Petai kami sangat berterima kasih kepada RAPP, IPMP dan mahasiswa STIKES Hangtuah yang telah peduli terhadap lingkungan desa kami dengan melakukan penghijauan di pinggiran sungai Singingi yang terkena abrasi,"paparnya.

Sementara itu, penasehat IPMP Syahrifil, SH turut mengucapkan terima kasih kepada RAPP Estate Logas yang telah membantu mewujudkan penghijauan di tepian sungai Singingi. Syafiril menuturkan bahwa tujuan kegiatan penghijauan tersebut adalah untuk melestarikan hutan demi alam yang sehat dan udara yang sehat.

Mewakili pihak perusahaan, Mulyadi Nursyam menjelaskan perihal tujuan kegiatan bakti sosial karyawan ini yakni untuk menjalin hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar operasional disamping sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta menumbuhkan semangat gotong royong bagi karyawan dan masyarakat setempat.

"Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan pandangan positif selalu terjalin antara perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan sebaliknya,"ujar Mulyadi. (rls/Ultra Sandi)


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.