Koptan Sepakat Mampu Ubah Jerami Jadi Pakan Ternak

Koptan Sepakat Mampu Ubah Jerami Jadi Pakan Ternak
Koptan Sepakat saat hendak mengolah Jerami padi menjadi Pakan Ternak. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Upaya diserfikasi pangan yang murah dan terjangkau terus dilakukan , salah satunya oleh kelompok tani ( Koptan ) Tuah Sepakat Desa Pulau Komang Sentajo Kecamatan  Sentajo Raya.

Melalui program fragmentasi jerami padi, Koptan ini berhasil menjadikan jerami padi menjadi pakan ternak dengan biaya produksi yang murah namun berkualitas tinggi.

 

Menurut Ketua Koptan Sepakat, Junaidi,  baru-baru ini kepada kuansingterkini.com, selama ini hanya sebagian kecil  peternak yang melakukan upaya fragmentasi jerami padi bernilai tambah lain. Karena itu jerami padi yang banyak  setiap usai panen terbuang begitu saja, padahal dapat dimanfaatkan, salah satunya sumber pakan ternak.

 

Menurut Junaidi dari hasil pembuatan fragmentasi jerami padi ini ternyata sangat membantu sekali dalam penyediaan pakan ternak, dan lingkungan juga bebas dari tumpukan jerami.

 

Karena itu, Junaidi menghimbau semua Peternak di Kuansing agar memanfaatkan jerami padi sisa hasil panen. “Jangan sampai terbuang begitu saja dan dapat Kita manfaatkan sebagai pakan ternak dan juga dapat membantu Kita dalam memenuhi kebutuhan Pakan Ternak yang ada di Kuansing ini,”ujarnya.( mad )

Berita Lainnya

Index