Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Penderita ISPA Bisa Bertambah

Kamis,19 September 2012 | 02:53:00   Dibaca: 1171 kali
Penderita ISPA Bisa Bertambah
Ket Foto : Tampak kabut asap menyelimuti kawasan Mesjid Agung

TELUK KUANTAN – Jumlah penderita inspeksi saluran pernapasan akut ( ISPA ) akibat kabut asap bisa terus bertambah jika kabut asap semakin tebal kedepan.

“ Bisa bertambah, mengingat kabut asap masih ada,”ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr David Oloan Napitupulu, MARS, Rabu ( 19/9 ) siang tadi.

Diakuinya pada bulan Agustus lalu, jumlah pasien yang dirawat di RSUD akibat ISPA sebanyak 12 orang. Untuk bulan ini datanya sudah ada, tapi petugasnya tidak sedang berada di kantor.

Karena itu ujarnya menyaran, agar warga tidak terlalu banyak berada di luar disaat kabut asap sedang banyak. Kecuali untuk hal-hal yang penting dan mendesak. Karena lazim diketahui, mencegah lebih baik dari mengobati.

Menurutnya secara kesehatan, ada individu yang memang rentan dengan asap, oleh sebab itu jika ada asap sedikit langsung terkena alergi. Ada pula yang sudah terserang alergi jika asap sudah terlalu banyak.

“ Intinya pandai-pandai untuk menjaga kesehatan disaat kabut asap ada, terlebih yang rentan dengan penyakit ISPA,”pungkasnya. ( ktc1 )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.