fhoto : detik.com

Ziarah ke Makam Idjon Djambi, Warga Harap Oknum Kopassus Divonis Ringan

Jumat,29 Agustus 2013 - 08:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

YOGAYAKARTA  - Menjelang digelarnya sidang vonis kasus Cebongan, warga berziarah ke makam Komandan Kopassus pertama Indonesia Mochamad Idjon Djambi. Warga yang tergabung dalam Kawulo Ngayogyakarta Hadiningrat mendatangi TPU Pracimalaya, Kuncen, Yogyakarta.

Dengan baju serba hitam-hitam, puluhan warga ini berdoa dan menaburkan bunga di atas pusara Idjon Djambi. Mereka juga membawa bendera Merah Putih dan membawa foto Idjon Djambi ukuran besar.

Koordinator ziarah Ambar Anto mengatakan, Ziarah ini juga menyerukan kepada majelis hakim pengadilan militer, agar nantinya menjatuhkan vonis seringan-ringanya bagi 12 terdakwa oknum Kopassus penyerang LP Cebongan.

Karena bagaimanapun keberadaanya pasukan Komando lebih berharga dibanding segerombolan preman dan residivis yang sering mengganggu ketentraman masyarakat.

"Ziarah ini juga untuk menggugah kesadaran publik akan sumbangsih pasukan Komando dalam melindungi bangsanya,"kata Ambar.

Sementara, putra kedua Idjon Djambi, Heru Sulistiyo Djambi yang ikut berziarah mengatakan, sangat berterimakasih karena banyak masyarakat yang perhatian pada TNI.

"Kami sendiri berharap, prajurit Kopassus yang disidang, nantinya divonis seringan-ringanya. Kalau perlu mereka dibebaskan,"kata Heru.( sumber : detik.com )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Nasional

Menteri Hatta Rajasa Kena Virus Vicky Prasetyo

Jumat,19 September 2013
Nasional

BNPB: 458 Rumah Rusak Akibat Gempa Bogor

Selasa,10 September 2012