Juara Bertahan Tumbang, 36 Jalur Kuansing, 13 Jalur Inhu, 1 Jalur Inhil Melaju Kehari Ketiga

Jumat,26 Agustus 2016 - 07:33:00 WIB

Pacu antara jalur Tombak Sati Bukik Siguntur dengan Siluman Buayo Danau. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pacu jalur tradisional hari kedua di tepian Narosa Teluk Kuantan, Jumat ( 26/8/2016 ) menyisakan banyak kisah penting. Juara bertahan  Tuah Kalajengking Muda Indragiri tumbang ditangan 5 Dubalang Ghaje juga asal Inhu.

Tiga kabupaten juga berhasil meloloskan jalur mereka dihari ketiga pacu jalur tradisional di Tepian Narosa hasil pacu jalur hari kedua, Jumat ( 26/8/2016 ). Tuan rumah berhasil meloloskan 36 buah jalur, kabupaten Indragiri Hulu menyisakan 13 jalur dan kabupaten Indragiri Hilir meloloskan 1 buah jalur.

36 jalur asal Kuansing yang berhasil maju kehari ketiga diantaranya Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit, Sijontiak Lawik Pulau Tanamo RAPP dari desa Pulau Jambu, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru, Duri Bingkuang Rawang Panjang dari desa Pulau Kedundung, Tombak Sati Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus, Lintah Jalang PT Udaya Loh Jinawi dari desa Petapahan, Tuagh Koghi Dubalang Ghajo dari dea Pintu Gobang Kari, Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung.

Seterusnya ada Panglimo Itam Klinik Malika dari desa Seberang Taluk, Dewa Ruci Arung Samudra dari desa Pulau Sipan Inuman, Putiang Baliwuang Sirajo Beleng dari desa Pulau Komang, Ratu Helmina dari desa Koto Kombu, Buayo Danau dari desa Bandar Alai, Batu Lompatan Harimau Kompe dari desa Kinali, Ratu Sialang dari desa Bukit Kauman, Kalojengking Tigo Jumbalang dari desa Sungai Manau, Soriak Sarumpun Tolang Batutu dari desa Pulau Binjai, Garuda Baru dari desa Pulau Mungkur, Panji Sati Rantau Kuantan dari desa Teberau Panjang.

Selanjutnya Jitu Kuantan dari desa Pulau Busuk, Pangeran Keramat dari Sentajo Raya, Raja Laut MM Fanny dari Sungai Soriak, Onggang Sati Rimbo Bunian dari desa Koto Kari, Bintang 7 Tumpuan Nagori dari desa Koto Rajo, Siluman Lintang Inuman, Putri Kumayang Pulau Ingu, Toduang Biso Rimbo Piako dari desa Pebaun Hulu, Dek Lasak Untuang Jadi Inuman, Kalojengking Tigo Jumbalang dari desa Sungai Manau, Ular Putiah Linggo Biso dari desa Pulau Kulur, Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah, Srikandi Kuantan dari desa Pulau Banjar Kari, Lintasan Gaghu dari desa Koto Kari,  Bujang Gagah dari desa Pulau Panjang Cerenti, Gelombang Putiah Danau Keramat dari desa Bukit Pedusunan, Tujuh Mahkota dari desa Banjar Nan Tigo Inuman, Putri Inangan dari desa Mudik Ulo.

Sementara itu 13 jalur asal Inhu yang mampu lolos kehari ketiga masing-masing 5 Dubalang Ghaje, Pandan Baiduri, Dewi Putri Datuk  Lintang, Panah Ombak Sutan Mudo, Putri Bungsu Dubalang Hitam Setda Inhu, Sapu Samudra, Garuda Putih IKKS Inhu, Untuang Bertuah, Datuk Panglimo Sati Bang Yopi Inhu, Lompatan Sungai Makuang Sakti, 3 Dubalang Rajo Inhu, Putri Ratu Rimbun Dua dan  Laba-laba Rimbo.

Sedangkan jalur asal Indragiri Hilir yang berhasil lolos yakni Ombak Nyalo Pantai Solop.( utr )