ilustrasi. radarbojonegoro.com

Empat Bulan Tak Gajian, Perangkat Desa Minta Pemkab Kuansing Bayar Hak Mereka

Selasa,02 Oktober 2018 - 05:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN – Selama empat bulan bahkan ada yang lima bulan aparatur pemerintah desa di Kabupaten ( Kuantan Singingi)  tak kunjung menerima gaji, terhitung sejak Juni, Juli, Agustus, September dan sekarang sudah masuk bulan Oktober.

"Ini sudah masuk bulan kelima kami tak gajian. Ntah kapan akan dibayar. Kami juga tidak tahu," ujar Kepala Desa Pulau Rengas Pangean, Lion Miskanto kepada wartawan, baru-baru ini.

Dirinya mengakui, belum adanya kejelasan soal pembayaran hak-hak para perangkat desa ini membuat mereka kecewa.

Karena menurut Lion, para perangkat, mulai dari dirinya hingga RT berharap segera menerima hak mereka untuk mengoptimalkan kinerja, dan aspirasi yang sangat realities karena perangkat desa juga memerlukan biaya kebutuhan rumah tangga.

 "Tapi sampai sekarang tak jelas," katanya pasrah.

Hal senada diungkapkan Madiyusman alias Yus Camat, perangkat desa Koto Sentajo. " Belum gajian tetapi katanya segera cair, mudah-mudahan cepat cairnya,"cetus Madiyusman.

Sementara Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra yang ditanya wartawan soal ini,  mengaku  dirinya sudah menandatangani pencairan alokasi dana desa (ADD). Hendra berharap, dinas terkait segera menyalurkannya agar para perangkat desa segera gajian.

"Kemarin sudah saya tandatangani surat pengajuan pencairan dana untuk pembayaran gaji perangkat desa ini," katanya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT