Rakor Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1435 H di Mapolres Kuansing. ( ktc )

Amankan Arus Mudik, Polres Kuansing Dirikan 4 Poskotis dan Terjunkan 128 Anggota PAM

Senin,06 Juli 2014 - 04:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, Tim Pelayanan dan Pengamanan Idul Fitri Kabupaten Kuansing akan mendirikan 4 pos komando taktis  ( Poskotis ) di empat lokasi dan juga menerjunkan 128 orang anggota tim pengamanan .
Hal tersebut merupakan salah satu hasil  rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pelayanan dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Rapat yang dilaksanakan di Rupatama Mapolres Kuansing, Jumat ( 4/7/2014 )   dipimpin Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Azawar dihadiri  perwakilan Dinas Perhubungan, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Dinas Bina Marga.
Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi usai Rakor kepada wartawan menyatakan, empat Poskotis yang akan didirikan untuk memantau dan mengamankan arus mudik dan arus balik tersebut sama dengan tahun sebelumnya. Pertama di desa Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir, namun lokasinya masih dua pilihan yakni di Simpang Koran dan sungai Amuik.
Poskostis kedua di Tugu Carano Kota Teluk Kuantan, yang juga Poskotis Induk. Poskotis ketiga di desa Pos Lantas kecamatan Kuantan Mudik dan Poskotis keempat di SPBU Cerenti.
Sedangkan 128 orang personil yang terlibat bebernya terdiri dari 72 orang anggota Polri, 16 prajurit TNI, 12 petugas Dishub, 12 anggota Satpol PP, 16 petugas kesehatan, 2 orang anggota jasa raharja, dan 2orang pegawia Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing.
" Sejumlah anggota Pramuka juga akan dilibatkan dalam Poskotis yang ada,'ujarnya.

Menurut Musabi, Rakor pengamanan lebaran memang dipercepat dari biasanya. Hal tersebut untuk mengantisipasi benturan denga jadwal Pilpres yang semakin dekat dan juga membutuhkan perhatian ekstra.( isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Cari Ikan, Warga Pangean Tenggelam di Bendungan Penghijauan

Jumat,16 Februari 2017
Sosial & Agama

Hardimon Kembali Jadi Kades Pulau Kijang

Sabtu,21 September 2012