Marwan Yohanis Siap Ikut Pilkada Kuansing

Selasa,24 Februari 2015 - 03:10:00 WIB

Marwan Yohanis. ( ktc )


PEKANBARU - Berbekal pengalamannya pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Kuansing, ‎Marwan Yohanis nyatakan kesiapannya maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kuansing yang dilaksanakan Bulan Desember mendatang.

“Sebagai kader kita harus siap untuk maju, apalagi didukung masyarakat dan partai kita. Apalagi syarat untuk maju itu harus memiliki dukungan masyarakat dan dukungan politik,” kata Marwan Yohanis kepada wartawan, Senin (23/02/15).‎

Ketua DPD Gerindra Riau ini pun yakin mempunyai peluang untuk menang dalam Pilkada Kuansing. ‎Selain pernah menjabat ketua DPRD Kuansing, saat ini sebutnya, ia dikenal sebagai ketua Komisi B DPRD Riau.

‎“Ya tentu saja, masyarakat dan tokoh-tokoh politik mengatakan bahwa Marwan itu punya peluang," ungkapnya.‎

Dalam mengusung pasangan calon, Partai Gerindra sebutnya, mesti berkoalisi dengan partai lain. Terutama jumlah kursi Partai Gerindra yang kurang untuk mengusung pasangan calon.

“Di DPRD Kuansing kita hanya memiliki tiga kursi, sementara untuk mengusung pasangan calon, mesti ada tujuh kursi sebagai persyaratannya. Untuk itu kita butuh koalisi dengan partai lain, sejauh ini belum ada putusan terkait partai apa saja,” terangnya.‎

Di samping itu, untuk menyukseskan Pilkada di sembilan kabupaten/kota yang dilaksanakan Bulan Desember nanti, ‎Partai Gerindra terangnya, akan mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan berdasarkan Undang-undang.

“‎Petunjuk teknisnya kan belum sampai kepada kita, peraturan KPU yang mengatur tentang itu.‎ Dalam dua minggu ke depan, DPD Gerindra se-Indonesia akan dikumpulkan di Jakarta untuk membahas hal-hal seperti itu," tutupnya. ( sumber : riauterkini.com )