Selain Jalan Putus, Banjir Sempat Rendam Rumah dan Musholla di Koto Peraku Cerenti

Jumat,05 Juni 2014 - 12:10:00 WIB

Salah satu Musholla terendam akibat banjir disekitar gorong-gorong ambruk di Koto Peraku Cerenti. (

TELUK KUANTAN - Hujan deras yang mengguyur kecamatan Cerenti sejak Kamis ( 5/6/2014 ) dini hari hingga pagi selain mengakibatkan amblasnya dan hanyutnya gorong-gorong yang mengakibatkan jalan provinsi yang menghubungkan Teluk Kuantan dan Rengat putus total, juga membuat sejumlah rumah warga dan rumah ibadah seperti Musholla terendam banjr.

Banjir yang merendam rumah warga dan Musholla dekat kantor KUA Kecamatan Cerenti di desa Koto Peraku baru berakhir setelah gorong-gorong dan putus terbawa desakan air, sehingga air yang semula menggenangi rumah warga dan Mushollla kering sekitar pukul 09.00 pagi.

Sebelum itu, rumah warga dan musholla terendam akibat air tidak bisa melewati gorong-gorong yang sebelumnya sudah amblas sedikit demi sedikit sejak beberapa hari yang lalu, sehingga lubang gorong tempat air mengalir menjadi kian kecil.

Dari informasi yang dirangkum, sebelum gorong-gorong amblas dan hanyut diterjang air, air sempat melintas dibadan jalan tersebut. Para pengendara saat itu sangat khawatir untuk melintas karena takut ambruk bersama gorong-gorong saat melintasnya.

Usai kejadian, warga setempat tampak sibuk membersihkan puing-puing sampah yang berserakan akibat terbawa air baik dirumah masing-masing maupun disekitar Musholla.

Anggota DPRD Kuansing, Musliadi, S.Ag mengaku cukup prihatin dengan kejadian amblasnya gorong yang mengakibatkan jalan raya Teluk Kuantan - Rengat putus total. Karena begitu besar kerugian yang dialami masyarakat, ditambah sejumlah rumah warga dan Musholla ikut terendam.

Masalahnya kerusakan gorong-gorong di lokasi tersebut sudah sering disampaikan ke Dinas PU Riau untuk diperbaiki, namun sampai gorong-gorong ambruk dan jalan putus belum juga dilakukan. " Kita minta PU Riau segera memperbaiknya, roda ekonomi terganggu belum lagi kemacetan akibat kejadian ini,"pungkas Ketua DPC PKB Kuansing itu. ( isa )