Gumpita dan Istri Lukman Edy Resmi Jadi Anggota DPRD Riau

Gumpita dan Istri Lukman Edy  Resmi Jadi Anggota DPRD Riau
Gumpita dan Hj Gustini Zulianty saat dilantik sebagai PAW anggota DPRD Riau. ( ktc/rtc )

TELUK KUANTAN – Mantan Cawabup Kuansing, Gumpita, S.Pi, M.Si di Pilkada 2011 yang lalu,  sejak Selasa ( 23/4 ) lalu resmi menyandang status sebagai anggota DPRD Kuansing pengganti antar waktu ( PAW ).  

Gumpita yang di Pilkada Kuansing 2011 berduet dengan H Mursini menggantikan  M. Faissyal Aswan, utusan Partai Golkar yang tersandung kasus korupsi dana PON . Di Pemilu 2009 yang lalu Gumpita asal Benai ini maju dari Daerah Pemilihan Pekanbaru bersama Faisal.

Selain Gumpita, salah seorang puteri Kuansing Gustini Zulianty asal Kenegerian Kari juga dilantik menjadi anggota DPRD Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa. Istri mantan Menteri Pembedayaan Daerah Tertinggal ( PDT ) ini menggantikan Muhammad Dunir, pria asal Lubuk Jambi Kuantan Mudik yang juga tersangkut kasus PON.  Gustini pada Pemilu 2009 yang lalu maju dari daerah pemilihan Kuansing-Inhu.

Sebenarnya selain kedua orang ini, masih ada 3 anggota baru DPRD Riau yang diangkat masing-masing Hikmani dari PAN menggantikan Taufan Ando Yakin, Eddy Moehmamad Yatim menggantikan Raja Thamsir Rachman dan Toni Hidayat mengantikan T engku Azuwir dari Partai Demokrat dari daerah pemilihan Bengkalis dan Kampar-Rohul.
Sementara itu, Gumpita, usai dilantik dilantik mengatakan bahwa dirinya akan bekerja secara maksimal untuk masyarakat Riau, meskipun masa jabatannya hanya satu tahun saja.
“Saya tidak akan berjanji secara muluk-muluk, saya akan berusaha bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Saya bersama-sama kawan-kawan yang lain bekerja dan bagaimana mengembalikan marwah lembaga ini,” tutupnya. ( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index