Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

BKB Permata Bunda Utusan Riau Pada Lomba Mars BKB Tingkat Nasional

Minggu,14 April 2013 | 05:56:00   Dibaca: 966 kali
BKB Permata Bunda Utusan Riau Pada Lomba Mars BKB Tingkat Nasional
Ket Foto : logo BKKBN. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Kelompok Bina Keluarga Balita ( BKB ) Permata Bunda asal desa Kuantan Sako Kecamatan Logas Tanah Darat akan mewakili provinsi Riau pada ajang lomba lagu Mars BKB Tingkat Nasional di Jakarta. Lomba Mars BKB dilaksanakan oleh BKKBN. Menjadi utusan Riau setelah BKB Permata Bunda berhasil sebagai juara pertama pada lomba serupa untuk tingkat provinsi Riau. Kelompok ini berhasil menyisihkan 12 utusan 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau. Keberhasilan BKB Permata Bunda menjadi juara 1 tingkat provinsi Riau diumumkan Sabtu ( 13/4 ) malam lalu di Pekanbaru.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing, Drs H Asharuddin, sebelum diumumkan sebagai juara 1, BKB Permata Bunda bersama utusan lain diminta mengirimkan CD ( compact disk ) berisi lomba lagu Mars BKB yang mereka ciptakan sendiri. “ CD tersebut dikirimkan pada tanggal 9 April yang lalu diciptakan oleh salah seorang anggota BKB Pertama Bunda Siera Yanerva, SP.d. Setelah diseleksi kemudian pada malam final BPMPKB Riau kemudian memanggil dua utusan kabupaten sebagai finalis. Kebetulan Kuansing bersaing dengan Kabupaten Kampar, dan akhirnya utusan Kuansing keluar sebagai juara pertama dan berhak mewakili Riau pada lomba sejenis untuk tingkat nasional,”ujar mantan Kabag Kesra Setda Kuansing itu.

Terkait hal ini ujanya, maka BPMPKB akan memfasilitasi keikutsertaan BKB Permata Bunda untuk kegiatan serupa ditingkat nasional. Sama dengan jadwal lomba serupa tingkat provinsi Riau, daam waktu dekat BPMPKB juga akan mengirimkan CD Mars BKB ciptaan BKB Permata Bunda ke Badan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Pusat. Tujuan kegiatan ini katanya, antara lain meningkatkan peran program BKB sebagai wadah pendidikan masyarakat dan orang tua, dalam pembinaan tumbuh kembang Balita. Kemudian mensosialisasikan program BKB kepada masyarakat melalui Mars BKB dan meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam program BKB.

“ Sedangkan temanya melalui lomba cipta lagu Mars BKB Tingkat Nasional Kita Tingkatkan Partisipasi Orang TUa Dalam Program BKB dan anak ,”ujarnya.

Mengenai seleksi tingkat nasional katanya akan dilakukan pad abulan April sampai dengan Mei, sedangkan pemanggilan pemenang ( juara I sampai dengan juara Harapan III akan dilakukan bulan Juli 2013 mendatang.

Ditambahkannya, kegiatan ini ditaja oleh BKKBN pusat. Seleksi dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. " Mudah-mudahan BKB Permata Bunda juga menang untuk tingkat nasional dan ciptaan BKB asal Kuansing ini nantinya menjadi Mars BKB Nasional,"ujarnya bangga.

Sementara itu dari data yang ada BKB Permata Bunda desa Kuantan Sako terdiri dari masing-masing Yeni Murni Yanti, Eni Ratnawati, Siti Nurhayati, Tranita, Uun Kurniasih, Anik Sudiana, Lilis Rahaiti, Siera Yanerva, Siti Maisaroh, Herli Yusnita, Yuyun Winengsih, Nurul Istiqomah, Siti Rohana, Eni Ratnawati, Santi Muryani dan Nurul Hidayah. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus