Areal kebun karet. ( ktc )

90 Persen Kebun Karet di Desa Seberang Teluk Perlu Perejamaan

Selasa,09 April 2013 - 08:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN-Diperkirakan 90 persen kebun karet milik masyarakat Desa Seberang Taluk saat ini sudah menjadi kebun karet tua yang menyebabkan kebun karet tersebut tidak lagi produktif. Untuk itu sudah saatnya kebun-kebun yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat tersebut diremajakan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Seberang Taluk, Emil Harda dihadapan Bupati Kuansing, H. Sukarmis saat menyampaikan sambutan dalam acara malam melayur jalur Desa Seberang Taluk akhir pekan lalu di Dusun Tebing Tarah, Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah.

"Dapat kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa kondisi kebun karet masyarakat kami yang merupakan mata pencaharian utama masyarakat saat ini sudah banyak yang perlu diremajakan karena tidak lagi produktif,"ujarnya.

Untuk meremajakan kebun masyarakat ini menurut Emil tentunya masyarakat minta dukungan atau bantuan dari Pemerintah.

Disamping masalah peremajaan kebun karet masyarakat menurut Emil, akses jalan menuju centra perkebunan masyarakat yang saat ini kondisinya rusak parah terutama ketika hujan juga diminta perhatian dari pemerintah.

"Kami sangat berharap agar pembangunan jalan akses menuju perkebunan masyarakat juga menjadapat perhatian dari pemerintah, karena akses yang bagus juga akan menjadi motovasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas kebun mereka."Kalau sekarang pak, masyarakat kalau sudah hujan itu lebih ramai di kedai kopi, karena jalan untuk ke kebun memang susah dilewati, tapi kalau jalan bagus tentu saja mereka bisa seperti menerangi kebunnya atau lainnya,"ungkap Emil.

Namun dengan adanya program Pemkab Kuansing yang akan mengaspal seluruh jalan yang ada di Kuansing terutama jalan Desa menurut Emil menjadi angin segar bagi masyarakat Desa Seberang Taluk.

Menanggapi hal ini, Bupati menyatakan bahwa bidang perkebunan dan peningkatan infrastruktur memang telah menjadi salah satu program prioritas bagi pemerintah Kabupaten Kuansing. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT