Amèlia Nasrin

Sudah Sembuh, 2 Pasien Covid-19 Pulang Hari Ini, 1 Masih Dirawat

Kamis,16 Juli 2020 - 07:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Riau menyampaikan perkembangan terbaru soal penanganan pasien positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis ( 16/7/2020), dari tiga pasien positid Covid tersisa, dua  diantaranya hari ini dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

Kedua pasien positif yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing AN ( 8 ) dan KA ( 6 ). Keduanya asal Kuantan Mudik.

KA merupakan anak dari Ny SA ( 32 ) pegawai RSUD yang sebelumnya juga positif dan sudah sembuh namun karena anaknya KA masih dirawat tidak pulang dan menunggu sang anak di RSUD. Hari ini Ny SA juga pulang bersama anaknya KA.

" Hasil Swab keduanya sudah negatif. Keduanya pulang hari ini,"kata Amelia.

Sementara yang masih dirawat katanya Tn YM ( 32 ) asal Kuantan Mudik yang merupakan suami dari Ny SA.. Hasil Swab yang keenam masih positit.

" Jadi yang dirawat di RSUD tinggal satu orang,"pungkasnya.

Untuk informasi, keluarga Ny. SA yang terdiri dari suami dan dua anaknya beberapa waktu lalu dinyatakan Positif Covid 19.

Ny.SA (32) analis labor di RSUD Teluk Kuantan, terpapar virus Covid 19 karena memiliki riwayat kontak saat menangani pasien Covid 19 Tn.IMT tahanan Kejari Kuansing di Mapolsek Benai.

Setelah Ny SA dinyatakan positif, dilakukan penulusuran riwayat kontak dengan dirinya, sehingga suaminya Tn YM (32) dan dua anaknya yaitu NA (10) dan KA(6) juga dinyatakan positif Covid 19 usai dilakukan swab.

Tak sampai disitu, AN (8) yang merupakan sahabat NA juga dinyatakan positif beberapa hari berikutnya karena memiliki riwayat kontak dengan NA.

Dari lima yang dinyatakan positif yang pertama kali sembuh anak sulung Ny SA yakni NA, disusul kemudian Ny SA dan hari ini AN dan KA.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT