Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ( ktc )

Sebelum Didaftarkan

Partai Nasdem Verifikasi Berkas 62 Caleg Yang Sudah Mendaftar

Kamis,04 April 2013 - 05:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - 62 orang sudah mendaftarkan diri ke DPC Partai Nasdem Kuansing untuk menjadi calon legislatif guna bertarung dalam Pileg 2014 mendatang. Mantan Kepala Bappeda Kuansing, Ir Helfian Hamid yang santer disebut maju dari partai besutan Surya Paloh ternyata belum mendaftar sampai Kamis ( 4/4 ) .
 Sampai Kamis sudah ada 62 orang yang mendaftar untuk menjadi Caleg di Partai Nasdem Kuansing,"ujar Ketua DPC Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi, Kamis sore.
Saat ini dirinya bersama jajaran pengurus DPC Partai Nasdem  Kuansing tengah meneliti berkas-berkas dari para pelamar yang masuk tersebut. Karena pengurus berharap, setelah berkas masuk ke KPUD tidak ada lagi perbaikan alias sudah clear.
Mengenai keterwakilan 30 persen perempuan dalam daftar Caleg ujar pria yang pernah menjadi Kepala Badan Pusat Statistik Kuansing ini, DPC Partai Nasdem Kuansing mengakui tengah memenuhi persyaratan tersebut.
Dirinya mengakui, sebagai partai pendatang baru, cukup kewalahan dalam memenuhi persyaratan keterwakilan 30 persen kaum perempuan ini, namun dirinya berharap menjelang masa pendaftaran berakhir, kuota ini dapat terpenuhi.
" Saya kira seluruh Parpol mengalami hal yang sama dalam soal ini ( keterwakilan perempuan ini,"ujar Sukasmis.

Mengenai masuknya mantan Kepala Bappeda Kuansing Ir H Helfian Hamid, M.Si sebagai salah satu Caleg yang santer disebut-sebut, Sukasmi mengaku sejauh ini belum mendaftarkan diri. " Belum ada beliau ( Helfian Hamid ) mendaftarkan diri untuk jadi Caleg khusus di Partai Nasdem Kuansing,"ujar mantan Camat Singingi Hilir ini. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Sukarmis dan Aras Mulyadi Masuk Bursa Cagubri

Minggu,12 Maret 2017
Politik

Gelar Doktor Akil Mochtar Bakal Dicopot?

Jumat,04 Oktober 2013