Pacu jalur ditepian Narosa

Imbas Corona : MTQ Kabupaten, Pacu Jalur Rayon dan Mandi Balimau Dibatalkan

Rabu,01 April 2020 - 02:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pandemi virus Corona benar-benar menghantam banyak sendi kehidupan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Sejunlah agenda besar daerah yang telah ditunggu-tunggu masyarakat pun terkena terimbas virus yang pertama kali meruyak di Wuhan negeri tirai bambu Tiongkok tersebut.

" Semua agenda besar Kita yang ada dalam masa tanggap Wabah Corona dibatalkan. Tidak hanya ditunda namun dibatalkan,"kata Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, Rabu (1/4/2020).

Iven besar itu antara lain MTQ tingkat kabupaten, pacu jalur rayon kecamatan, mandi balimau, safari ramadhan dan beberapa iven pariwisata.

" Iven itu sudah pasti Kita batalkan karena berada dalam masa tanggap wabah Corona,"tegas Sekda.

Bahkan pacu jalur tradisional iven nasional ditepian Narosa katanya juga belum jelas nasibnya.

" Memang akhir bulan Agustus namun kepastian dibatalkan atau ditunda hasil evaluasi dilapangan terhadap perkembangan virus Corona ini,"sebutnya.

Masalahnya pacu jalur iven nasional dihadiri banyak orang, ratusan ribu termasuk dari luar baik dari kota di Sumatera dan Jawa. Termasuk juga pedagang yang datang dari berbagai daerah.

" Jadi batal atau ditunda melihat kondisi dilapangan. Juga evaluasi pemerintah pusat dan provinsi secara menyeluruh,"katanya. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT