Musliadi

Buka Pertengahan November, Cak Mus Ajak Kandidat Melamar di PKB

Rabu,29 Oktober 2019 - 09:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dpc Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) bakal membuka penjaringan pasangan calon pertengahan November mendatang.

Ketua Dpc PKB Kuansing, Musliadi mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha, para politisi dan birokrat untk melamar nanti ke Dpc PKB,"ujar pria yang akrab disapa Cak Mus, Selasa ( 29/10/2019).

" Nanti Kita akan seleksi baik administrasinya maupun kemampuan lainnya,"sambungnya.

Saat didesak wartawan waktu pembukaan penjaringan mengingat hanya PKB yang belum membuka pendaftaran pasangan calon, Cak Mus menjawab merencanakan pertengahan bulan November.

Menurutnya, PKB Kuansing masih menunggu arahan dari dewan pimpinan pusat ( Dpp) PKB terkait penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut.

" Karena Dpp saat ini masih menyiapkan acara pelantikan pengurus Dpp PKB hasil muktamar Bali. Tapi Kita di Dpc PKB sudah membentuk Desk pilkada 2020.dan perangkatnya sudah Kita siapkan. Insya Allah Kita sudah menyiapkan syarat-syarat bagi calon yg mau memakai jasa PKB untuk Pilkada Kuansing 2020. Kita membuka secara transparan,"katanya.

Saat ditanya desas desus PKB akan memdukung incambent sebagai calon bupati dan dirinya sebagai calon wakil bupati, Cak Mus tidak menepis hal itu.

" Bisa aja asalkan ada rekomemdasi dan dukungan dari pengurus kecamatan PAC PKB. Tentu Kita siap untk menjalankan amanah itu. Tapi itukan ada prosesnya nanti di PKB ada Rakercab dan rapat kerja cabang untk menentukan siapa yang akan direkomendasikan PKB Kuansing untuk diusulkan ke Dpp,"katanya.

"Tapi itukan baru issu belum final tpi memang lobi-lobi sudah dilakukan kearah itu tapi Kita tidak tertutup mengusung calon yang lain, bisa pak Andi Putra bisa pak Halim,"lanjutnya.

Namun jika PKB nantinya mendukung Andi Putra atau Halim, mereka tentu dalam posisi mendukung. Karena Andi Putra dan Halim sudah menentukan calon wakilnya.

" Karena itu sampai kini PKB sendiri sampai hari masih terbuka untk semua pasangan calon,"jelasnya.

Melihat kondisi ini katanya dirinya saat ini tetap melakukan komunikasi politik Andi Putra, Halim, Komperensi, Suhardiman Amby, Aherson serta Supriati disamping dengan Mursini termasuk dengan Imran Chaniago. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT