Peci nasional buatan Pangean

Sempena HUT Kuansing ke-20, DPRD Promosikan Peci Asal Pangean

Minggu,12 Oktober 2019 - 11:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selain merenungi perjalanan terbentuknya kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) ke-20 yang dihadiri berbagai kalangan, mulai dari dalam dan luar, daerah DPRD Kuansing menjadikan acara ini untuk mempromosikan kerajinan pengusaha kecil dari negeri jalur.

Salah satu.yang dipromosikan yakni peci nasional buatan Sudanto pelaku UKM dari negeri elang pulai Pangean.

Peci yang dibuat dibawah naungan KUB Elang Pulai dari desa Pasar Baru Pangean dijadikan bagian dari cendera mata yang diberikan dewan untuk tamu-tamu yang hadir. Peci kebanggan warga Kuansing ini menjadi bagian dari ratusan cendera mata selain produk pelaku UKM Kuansing lainnya seperti wajik dopuar, gelamai dan kerupuk sagu.

" Arahan ketua DPRD, manfaatkan peringatan HUT Kuansimg mempromosikan produk usaha kecil Kuansing seperti peci nasional asal Pangean agar semakin dikenal. Ini bentuk apresiasi dewan terhadap kreatifitas dan keuletan pelaku UKM Kuansing menghasilkan produk dan memgembangkanmya agar sejajar dengan pelaku usaha dari dari daeah lain,"ujar Sekretaris DPRD Kuansing, Mastur, Sabtu ( 12/10/2019).

" Salah satunya peci asal Pangean. Wajik dopuar khas Kuansing, gelamai dan kerupuk sagu yang tidak kalah dari daerah lain. Bahkan lebih enak makanya diminta ketua DPRD dipromosikan,"lanjutnya.

Ajakan ketua DPRD katanya, masyarakat Kuansing harus bangga dengan produksi yang dihasilkan anak negeri sendiri.

Peringatan hari jadi Kuansing ke-20 kali ini dilaksanakan melalui upacara dilapangan Limuno dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di DPRD Kuansung. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT