Paripurna internal pembentukan AKD

Alat Kelengkapan DPRD Kuansing Terbentuk, Ini Profil Pimpinan dan Anggota

Kamis,03 Oktober 2019 - 03:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Lewat mekanisme paripurna internal, akhirnya alat kelengkapan DPRD ( AKD) Kuansing, Riau selesai terbentuk Kamis ( 3/9/2019) pagi.

Paripurna internal pembentukan AKD dipimpin Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH didampingi Wakil Ketua Zulhendri Nazaruddin dan Juprizal SE MSi.

Pada rapat yang berlangsung hingga siang itu, lewat lobi lobi yang alot Ketua Komisi I terpilih Jefri Antoni, ST dari Partai Demokrat dengan wakil Ketua Maspar Makmur, SE dari PAN dan Hj. Juniwarti terpilih sebagai Sekretaris dari Partai PDIP.

Komisi yang membidangi masalah pemerintahan ini beranggotakan Syafril ST, Erdizal IS, H. Hamzah Halim , Aprison, Gamal Harsum, Gusmir Indra, Naswan dan Dr. Adam SH MH.

Sementara Komisi II terpilih Muslim, S.Sos MSi sebagai Ketua dari Partai Nasdem, Wakil Ketua Darwis, ST dari Hanura, dan Sekretaris terpilih Hengki Rustop,S.Sos dari PAN.

Komisi bidang perekonomian dan keuangan ini beranggotakan Satria Mandala Putra,S.Si..Agung Rahmad Hidayat, Weri Naldi, Riko Nanda, Solehuddin, Asrori Anelka Apas, Sastra Febriawan dan Endri Yupet.

Sedangkan Komisi III terpilih Romi Alfiansyah Putra SE dari Golkar, Wakil Ketua H Suprigianto dari PKS, dan Aswimar,SE dari PKB terpilih jadi Sekretaris.

Komisi bidang sarana dan prasarana insfrastruktur ini beranggotakan Mahmudi, S.IP, Pedrios Gusni, Jepriadi, Jonson Sihombing, H Darmizar dan H Sutoyo.

Untuk BPP Bapemperda, terpilih Sastra Febriawan SPI MSi dari Partai Golkar, dengan Wakilnya, H Hamzah Alim dari PAN dan Sekretaris, Mastur SE sebagai Sekwan, dengan jumlah Anggota 9 orang.

Sedangkan Badan Kehormatan DPRD Kuansing, dipimpin Syafril ST dari PKS, dengan Wakil H. Sutoyo dari Golkar dan Sekwan sebagai sekretaris dengan jumlah anggota masing masing Maspar Makmur SE, Gamal Harsum dan Edrizal IS.

Untuk Banggar, dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD dengan jumlah anggota 17 orang. Demikian juga BANMUS, juga dipimpin oleh Pimpinan DPRD dengan jumlah anggota 15 orang.

Dengan telah terbentuknya AKD menurut Andi Putra maka dewan periode 2019-2024 segera dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi secara optimal. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT