Kantor Bupati tidak terlihat akibat tebalnya asap

Pemimpin dan Tokoh Baiknya Fokus Atasi Masalah Warga, Asap dan Kekeringan

Senin,22 September 2019 - 08:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Saat ini beban bertubi-tubi dirasakan warga termasuk di Kuansing. Selain ekonomi terpuruk ditambah masalah kabut asap dan ancaman kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Jangankan air bersih untuk kegiatan pertanian, air bersih untuk mandi, mencuci dan memasak saja warga sudah kelimpungan mengatasinya.

" Saat-saat seperti ini wewenang, kebijakan dan kemampuan yang ada dikerahkan mengatasi permasalahan yang dirasakan warga,"ujar mantan anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi.

Karena katanya masyarakat demikian terbebani dengan kondisi yang ada saat ini.

" Bagaimana memberi bantuan bagi yang terpapar kabut asap dan menyediakan air bersih untuk masyarakat yang sudah dirasakan semakin sulit ini,"ujarnya.

Sebab disaat-saat seperti ini kondisi ekonomi masyarakat sangat lemah. Contoh bagi petani karet dengan kemarau panjang maka produksi getah menurun temasuk sawit yang otomatis berdampak pada daya beli.

" Kita imbau tokoh--tokoh, pemimpin baik dipemeritahan, Ormas, OKP, Parpol, organisasi profesi, perusahaan dan pengusaha serta seluruh elemen memberi fokus bagaimana meringankan beban warga minimal disekitar mereka,"tandas Andi Cahyadi.

" Disaat-saat seperti ini masyarakat membutuhkan tindakan nyata,"sambungnya.

Ia juga minta disaat kondisi saat ini semua pemimpin dan tokoh-tokoh menahan diri terlebih dahulu untuk mengutamakan hasrat, kepentingan dan kegiatan yang bisa menimbulkan polemik, polarisasi dan situasi lain yang tidak berfaedah bagi warga masyarakat.

" Saat-saat susah seperti ini masyarakat membutuhkan perhatian minimal sampai persoalan kabut asap dan kekeringan berlalu, karena situasinya kritis. Saat seperti ini solidaritas bersama harus dibangun menghadapi masalah yang pelik ini,"pungkasnya. ( isa ) .

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT