Sekwan, Mastur saat meninjau pembangunan Mushola

Pertama Kali DPRD Punya Mushola, Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Rabu,17 September 2019 - 11:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Keberadaan mushola di DPRD Kuansing yang dibangun tahun ini sebagai sarana meningkatkan ibadah dan menghadirkan fasilitas ibadah digedung wakil rakyat itu.

" Jadi tidak hanya digunakan anggota dewan dan staf Setwan namun juga komponen lain seperti OPD dan instansi pemerintah lain, swasta yang tengah melaksanakan kegiatan bersama dewan dan juga masyarakat umum dari berbagai elemen yang datang untuk berbagai keperluan,"ujar Sekretaris DPRD Kuansing, Mastur disela-sela meninjau pembangunan Mushola, Selasa (,17/9/2019).

" Dewan kan banyak agenda mulai dari paripurna, hearing, menerima aspirasi masyarakat dan kunjungan dari luar daerah. Mushola penting sekali,"tambahnya.

Selama ini katanya anggota dewan dan staf serta komponen lain yang sedang berurusan didewan melaksanakan ibadah diruang-ruang yang ada..

" Kadang meminjam ruang-ruang alat kelengkapan dewan yang ada disini. Bahkan ada yang keluar mencari mesjid dan mushola lalu balik lagi ke dewan. Adanya mushola ini nantinya membuat ibadah menjadi lebih khusuk dan nyaman tentunya terutama bagi tamu dan warga yang sedang berurusan. Kalau diruangan tentu ada segan-segannya juga lah,"jelasnya.

Mastur sendiri berharap pembangunan ini bisa terlaksana tepat waktu. Melihat progres pekerjaan dari pihak rekanan, dirinya optimis bisa selesai tepat waktu.

Menurutnya anggaran kegiatan pembangunan Mushola berada di dinas PUPR. Dewan nantinya hanya menerima bangunan tersebut.

" Tender dan segala macamnya berada di dinas PUPR,"tukas Mastur.

Kendati demikian, karena nanti pengelolaan dan pemakainya adalah Setwan, maka mereka terus memantau dan mengawasi proses pengerjaan.

" Sejak DPRD Kuansing terbentuk baru tahun ini dapat mendirikan Mushola. Maka nantinya pengelolaan mulai dari imam dan pengurus akan menjadi perhatian,"pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT