Gudang Terbakar, Seluruh Arsip Milik Pemkab Kuansing Ludes

Gudang Terbakar, Seluruh Arsip Milik Pemkab Kuansing Ludes
Api melalap arsip milik Pemkab Kuansing

TELUK KUANTAN - Seluruh arsip milik Pemkab Kuansing baik keuangan, pemerintahan, kegiatan, kepegawaian dan yang lain ludes setelah sijago merah melalap bagian dalam gudang arsip milik Pemkab Minggu ( 11/8/2019) sore.

" Akibat kebakaran ini laporan sementara seluruh arsip yang disimpan disana  habis,"ujar Sekda Kuansing, Dianto Mampanini yang dihubungi Minggu sore.

Kebakaran berdasarkan laporan petugas Damkar katanya terjadi sekitar pukil 5 sore. Namun sekarang sudah bisa dikendaliikan.

Masih menurut Dianto sebelumnya pada pukul 11 pagi disaat warga merayakan Idul Adha dari informasi petugas Damkar sempat terjadi kebakaran lahan disekitar gudang arsip yang berada dibelakang kantor Bupati itu.

" Waktu itu kebakaran lahan dapat diatasi. Namun pukul 5 sore terjadi kebakaran digudang arsip dan api melalap arsip didalamnya,"ujarnya.

Dianto tidak dapat berandai-andai penyebab kebakaran karena harus diselidiki lebih lanjut oleh pihak terkait.

Mengenai arsip dari tahun berapa yang ada didalam.gudang itu, Dianto belum.dapat menjawab.

" Yang pasti seluruh arsip ditaruh disana. Kalau arsip dari tahun berapa saja Saya koordinasikan dulu dengan.BPKAD dan Bagian Keuangan dan Perlengkapan,"pungkasnya. ( idi )

Berita Lainnya

Index