foto : kunindri/kompasiana

Banyak Dikunjungi, Sayang Sarana Prasarana Air Terjun Guruh Gemurai Memprihatinkan

Senin,17 Juni 2019 - 12:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Objek wisata air terjun Guruh Gemurai menjadi salah satu primadona bagi warga yang sedang berlibur di Kuansing termasuk pada lebaran Idul Fitri 1440 H lalu. Sayang kondisi sarana dan prasarana semakin memprihatinkan.

Tangga untuk turun ke lokasi air terjun yang cukup curam tersebut belum tampak dilakukan perbaikan sama sekali, padahal sudah banyak yang patah dan lapuk.  Kondisi memprihatikan ditambah dengan kondisi anak tangga banyak yang sudah lapuk.

Akibatnya pengunjung yang turun merasakan kekhawatiran akan keselamatan diri sendiri, apalagi bagi anak-anak dan orang tua. Ditambah lagi kondisi anak tangga tersebut banyak yang licin akibat lumut yang tumbu.

Pemandangan tidak sedap bertambah dengan pengelolaan sampah yang belum maksimal. Dimana-mana terlihat sampah berserakan sehingga mengurangi kesedapan, hal ini akibat minimnya tong sampah dan tidak memadainya petugas kebersihan yang ada.

Walaupun kondisi sarana memprihatinkan, objek wisata andalan Kuansing yang terletak di desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik ini tetap dibanjiri pengunjung, baik dari Kuansing sendiri maupun dari luar, seperti Jambi dan Sumatera Barat dan perantau yang sedang pulang kampung ke Kuansing. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT