H Sukarmis dan Andi Putra bersama pengurus NU dan Perti

Bersiap Hadapi Pilkada, Masyarakat Diajak Tidak Mudah Terpecah Belah

Senin,10 Juni 2019 - 07:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah usai. Pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (legislatif) berjalan aman, sukses dan lancar. Hasilnya pun telah diketahui.

Sehingga masyarakat Kuansing yang terpecah akibat berbeda kepentingan diajak untuk kembali merajut silaturrahim. Kembali kompak, jaga persatuan dan kesatuan.

"Alhamdulillah. Pemilu telah berlangsung aman, sukses dan damai di Kuansing. Ini tanda kita sudah cerdas berdemokrasi. Hilangkan perbedaan pilihan selama ini. Mari kita tatap Kuansing lebih baik kedepannya," ucap Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH saat bersaturrahmi dengan Ketua DPC Nadhlatul Ulama (NU) Kuansing H Rupingi di Kediaman H Sukarmis di Desq Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Senin (11/6).

Andi Putra yang didampingi langsung Tokoh Masyarakat Riau yang juga Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kuansing bersama Wakil Ketua Perti Kuansing Dr Adam SH MH menyambut langsung kedatangan Ketua DPC NU Kuansing bersama pengurus dan Tokoh Agama lainnya.

Mereka bersyukur, pemilu di Kuansing berjalan sesuai yang diharapkan.

"Persatuan dan kesatuan perlu kita jaga. Untuk menjadikan Kuansing lebih baik. Tidak lama lagi, masyarakat Kuansing bersiap menghadapi pilkada serentak 2020. Dan mari kita sama-sama mensukseskannya. Semoga terpilih pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan daerahnya," harap Caleg Golkar terpilih peraih suara terbanyak untuk DPRD Riau, H Sukarmis.

Kandidat Ketua DPRD Riau ini menginginkan Kuansing kondusif ditengah berbagai perbedaan pilihan. Ia pun berterima kasih kepada kader NU yang mayoritas di Kuansing turut mensukseskan pesta lima tahunan itu.

"NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia bersama organisasi Islam lainnya. Semoga terus berkontribusi untuk negeri ini," harapnya lagi.

Mantan Bupati Kuansing dua periode itu pun berharap agar ada kader NU nantinya menjadi pemimpin di Kuansing. Sehingga eksistensi NU di negeri jalur bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terutama dalam menjaga hubungan beragama dan membentuk generasi yang agamis.

"Insya Allah. Karena NU punya banyak kader terbaik yang amanah," katanya.(rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT