H Sukarmis

Kader Tarbiyah Kuansing Telah Berbuat Nyata Bagi Umat dan Daerah

Minggu,26 Mei 2019 - 09:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO - Persatuan Tarbiyah Islamiyah ( Perti ) akan terus memberi kontribusi bagi kemaslahatan umat Islam di Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau.

Kontribusi tersebut katanya melalui program pemberdayaan umat yang digagas Perti maupun melalui kader-kadernya yang mengabdi diberbagai bidang baik di pemerintahan, DPRD dan Ormas.

Hal tersebut dikatakan ketua umum Perti, H Sukarmis saat safari ramadhan Ormas Islam ini di mesjid Mukhlisin, desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya, Sabtu ( 25/5/2019).

Turut mendampingi Sukarmis, ketua harian Perti, Andi Putra SH MH serta hampir seluruh jajaran pengurus Tarbiyah Kuansing.

" Berbagai program Tarbiyah, baik di bidang keagamaan atau untuk kemaslahatan umat akan terus dilakukan. Kita akan terus berkontribusi untuk kemajuan umat, dan memberikan pencerahan kepada masyarakat," kata mantan Bupati Kuansing dua periode itu.

Selama memimpin Kuansing katanya selaku kader Tarbiyah dirinya menelurkan program pemberdayaan umat seperti wajib MDA bagi siswa SMP dalam rangka melahirkan generasi muda Qur''ani sejak dini. Lalu ada program pemberian insentif bagi guru mengaji disurau dan musholla serta mesjid dan bantuan bagi pembangunan mesjid.

" Juga membangun mesjid Agung Kuansing yang kini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kita,"ujarnya.

Terkait kegiatan safari ramadhan ini , katanya merupakan ajang, silaturahmi dengan masyarakat.

" Melalui safari diharap silahturahmi tetap terjaga, dan kekompakan diantara pengurus dan anggota tetap terjaga dengan baik," pintanya.

Salah seorang jemaah mesjid Mukhlisin, yang juga warga Sentajo Feri berharap kader kader Tarbiyah Kuansing bisa kembali memimpin daerah ini ke depan.

Sebab selama kepemimpinan Sukarmis, yang merupakan ketua Tarbiyah Kuansing kesejahteraan diberbagai bidang, ekonomi yang membaik, rendahnya tingkat pengangguran serta pembangunan yang begitu pesat dirasakan oleh masyarakat hampir diseluruh pelosok daerah.

" Dengan kemajuan yang pesat warga Kuansing didaerah maupun diperantauan merasa bangga dan merasakan mereka sejajar dengan warga dari daerah lain,"tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, seluruh kepala desa se-kecamatan Sentajo Raya, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan Camat Sentajo Raya juga hadir pada kesempatan itu. ( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT