Panorama kawasan bukik cokiak. foto fbosvianputra

Pengembangan Kawasan Wisata dan Rest Area Bukik Cokiak Terkendala Lahan

Selasa,07 Mei 2019 - 11:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Pemkab Kuansing, Riau berupaya mewujudkan banyaknya spot atau kawasan wisata dijalan lintas Pekanbaru- Teluk Kuantan salah satunya kawasan bukik cokiak di kelurahan Muara Lembu kecamatan Singingi.

' Kawasan bukik cokiak salah satu yang Kita bidik menjadi salah satu spot wisata Kuansing,"ujar Sekda Kuansing, Dianto Mampanini belum lama ini disela-sela pembukaan vlog contest pariwisata yang ditaja PWi Kuansing.

Kalau sudah berkembang maka sepanjang perjalanan pelancong dari Pekanbaru ke Teluk Kuantan mereka sudah merasakan keindahan alam Kuansing.

" Kawasan bukik cokiak memiliki panorama alam yang indah,"ujarnya.

Namun untuk pengembangannya Pemkab perlu membebaskan sejumlah lahan sebab lahan disana masih dimiliki warga setempat.

" Penguasaan lahan harus dilakukan terlebih dahulu,"ujarnya.

Kata Sekda Pemkab sedang menginventarisir kawasan paling indah disana untuk dikembangkan sebagai rest area dan tempat menikmati pemandangan alam yang indah.

" Kalau sudah ada lahannya nanti baru didesain pengembangan kawasannya,"kata Sekda.

Antau Singingi sendiri kata Dianto memiliki banyak spot wisata yang bagus mulai dari air terjun, arung jeram, panorama alam dan wisata sejarah, kuliner dan tradisi.

" Wisata sejarah juga sangat potensial bahkan turis Belanda datang ke Logas menelusuri sejarah keluarga mereka yang pernah bekerja ditambang emas. Jadi aset-aset sejarah juga akan dikembangkan secara bertahap,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT