Asnul. rs.com

Nunggak, Listrik 4 Kantor Dinas Sempat Diputus PLN, Pasar Rakyat Juga Terancam

Selasa,08 April 2019 - 09:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Akibat menunggak pembayaran listrik, pihak PLN sempat memutus aliran listrik ke empat kantor organisasi perangkat daerah ( OPD) Pemkab Kuansing.

Empat OPD yang sempat terdampat pemutusan aliran listrik tersebut masing-masing Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan serta Satuan Pol Pamong Praja. Sekedar informasi, meteran listrik keempat OPD tersebut terpusat dikantor Badan Kesbangpol.

“ Minggu ( 7/3/2019 ) sampai Senin ( 8/3/2019 ) memang empat kantor yang diatas  diputus aliran listrik oleh PLN,”ujar Kepala Badan Kesbangpol Kuansing, Asnul, Senin malam.

“ Aliran listrik kembali dikatifkan PLN sekitar jam 10 pagi hari senin,”ujarnya menambahkan.

Asnul mengakui pemutusan aliran listrik oleh PLN tersebut akibat adanya tunggakan.

Pemutusan aliran listrik juga menerpa Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Namun saat dikonfirmasi kepada Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian Kuansing, Azhar menepisnya.

“ Tidak ada listrik Pasar Rakyat diputuskan. Barusan saya chek ke petugas Pasar Rakyat, sampai Senin sore listrik masih hidup,”ujarnya.

Namun diakui Azhar saat ini terjadi keterlambatan pembayaran listrik selama tiga  bulan.Penyebabnya biaya subsidi rekening listrik Pasar Rakyat oleh pemerintah belum cair uangnya karena ada kesalahan rekening.

“ Dan pihak PLN bisa memahami setelah Kita jelakan dan surati mereka (PLN-red),”pungkasnya.  (isa)

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT