Salah seorang pedagang memeluk ketua DPRD Kuansing, Andi Putra

Curhat Pedagang Pada Andi Putra, Tolong Pindahkan Kami ke Pasar Permanen

Rabu,13 Februari 2019 - 01:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, Rabu ( 13/2/2019) mengunjungi Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Pedagang pun memanfaatkan kesempatan ini untuk curhat derita mereka selama berjualan dijalanan.

Rahmayani (48), misalnya mengeluhkan keberadaan pasar yang sangat semrawut dan tak nyaman untuk berjualan. Untuk itu, ia minta pasar ini ditata kembali.

" Kami semua padagang menginginkan pasar yang permanen pak, dan tidak pindah-pindah lagi. Pasar yang kami tempati sekarang kan semawut, sehingga kami tidak nyaman berjualan," ujar Rahmayani, mengeluhkan nasibnya.

Aspirasi pedagang yang menginginkan pasar permanen ini, menurut Rahmayani, supaya tidak lagi menambah beban mereka berjualan. Sebab saban hari mereka harus pasang lapak setiap pagi ketika berjualan dan membongkar lagi saat menutupi usaha sore hari. Selain tenaga mereka juga menambah biaya.

" Kalau selalu berpindah, kami terpaksa megeluarkan biaya pak, biayanya juga tidak sedikit. Ini menjadi beban bagi kami, Tolong pindahkan Kami ke tempat yang permanen," ungkapnya.

Menanggapi keluhan pedagang ini, Andi Putra, meminta para pedagang untuk bersabar, ia akan berupaya samaksimal mungkin membantu mengatasi keluhan pedagang untuk memperjuangkannya.

"Ini akan kita sampakai ke pihak pemerintah daerah dan saya akan bantu memperjuangkan keluhan para pedagang. Jadi mohon bersabar mondek-mondek dan bapak-bapak,"ujar Andi Putra.

Selama ini katanya, dewan sudah berulang kali mendesak pemerintah daerah agar memindahkan pedagang ketempat yang layak, tidak dijalan yang menambah beban pedagang, menganggu lalulintas dan kebersihan serta kenyaman kota. 

" Kami akan terus memperjuangkannya,"kata Andi Putra.

Selama meninjau Andi Putra juga bertanya soal kondisi jual beli barang dagangan mereka selama ini termasuk kondisi kesehatan mereka. Rata-rata mereka mengeluhkan omset yang terus menurun.

Andi Putra meminta pedagang tetap semangat dan. bersabar agar tetap dapat menghidupi keluarga.

" Bapak dan ibu pedagang mari Kita berdoa agar ekonomi semakin baik,"ujarnya.

Selama berkeliling pasar putra H Sukarmis ini menyalami para pedagang dan warga yang sedang berada dipasar. Warga yang berpapasan juga antusias bersalaman dengan sosok yang tidak asing bagi warga didaerah ini. Bahkan para pedagang yang ditemuinya juga tak segan-segan memeluk ketua DPRD Kuansing yang berusia masih muda itu. (utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT