Kemegahan Open Ceremony MTQ Riau di Kuansing Tahun 2010 yang lalu. ( isa )

Pemkab Matangkan Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten ke-XII

Sabtu,08 Maret 2013 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - MTQ ke XII Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei di Lubuk Ambacang ibukota kecamatan Hulu Kuantan. Menjelang hari H,  panitia pelaksana terus mematangkan persiapan guna mensukseskan helat MTQ tersebut.

" Hal ini agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan dan harus dapat sukses dan lancar nantinya, karena tidak ingin pelaksanaan MTQ yang ke XII menjadi kurang sukses. Makanya sangat perlu banyak yang harus dipersiapkan mulai dari persiapan sarana dan prasarana seperti pembangunan astaka,akomodasi dan pendanaan," ungkap Kabag Kesra Setdakab Kuantan Singingi, Muhammad  Refendi Zukman, S. Sos ketika dihubungi usai rapat di aula Bappeda Kuansing bersama jajaran panitia dan fihak kecamatan HUlu Kuantan,  Jum’at (8/3) sore.

" Kita terus bekerja melakukan persiapan-persiapan untuk mensukseskan MTQ ini, baik persiapan sarana dan prasarana sepeti pembangunan astaka, akomodasi maupun pendanaan,"ujarnya.

Salah satu contoh ujarnya, pembenahan lokasi bakal Astaka MTQ yang akan ditempatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Hulu Kuantan. Karena jika persiapan tidak dilakukan sejak sekarang bisa terkendala
nantinya. Dengan mempercepat pelaksanaan persiapan, jika ada kendala dapat segera diatasi ditengah perjalanan menjelang hari H.

Mengenai jadwal pelaksanaan MTQ, telah ditetapkan dan akan segera dilaporkan kepada Bupati Kuansing H Sukarmis. Mengenai dana penyelenggaraan MTQ ini dibantu dari Pemkab Kuansings ebesar  Rp. 300 juta dan setiap LPTQ kecamatan juga dapat bantuan sebesar Rp. 20 juta.

" Jadi untuk pelaksanaan MTQ Pemkab memberi bantuan sebesar Rp. Rp. 300 juta danmasing-masing LPTQ juga dibantu Rp. 20 juta," ujarnya.

Dana untuk LPTQ kecamatan tersebut ujarnya, nantinya akan digunakan untuk mempersiapkan para kafilah kecamatan dalam mengikuti ajang ini. Dan semua kecamatan mendapatkan dana yang sama. ( isa  )






Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT