Komisi B diair terjun Guruh Gemurai

Dana Minim, Disparbud Minta Dukungan DPRD Kembangkan Air Terjun Guruh Gemurai

Rabu,30 Oktober 2018 - 07:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Komisi B DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ) turun meninjau langsung kondisi objek wisata air terjun Guruh Gemurai didesa Kasang kecamatan Kuantan Mudik, Selasa ( 30/10/2018).

Mereka.terdiri dari Rustam Efendi, Sutoyo, Masran Ali, Raden dan Jefri Antoni. Kepada Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Parbud) Kuansing, Miswadi, meminta  agar air terjun ini diurus dengan baik.

" Potensinya cukup bagus, hanya kurang urus saja,"tegas Rustam Effendi didampingi anggota Komisi B lainnya.

Menurut Rustam dinas Parbud harus membuktikan objek wisata ini dapat memberi andil dan lumbung untuk PAD Kuansing masa depan.

" Kita akan dukung penganggaran secara optimal," cetus Rustam Effendi.

Lanjut Rustam, tadi mereka juga mendapat informasi bahwa setiap mengajukan anggaran untuk peningkatan layanan dan fasilitas pariwisata selalu mentok di Bappeda.

" Bahkan untuk meloloskan satu mata anggaran saja, dinas Parbud mesti minta rekomendasi tertulis dari Bupati lebih dahulu, baru direspon. Padahal visi dan misi MH salah satunya pariwisata kok bisa begini. Bagaimana pariwisata akan maju kalau begini karena tidak prioritas anggarannya. Kami.mendukung perkembangan pariwisata karena dampaknya luar biasa bagi ekonomi warga dan PAD jika sudah maju,,"ujarnya.

Tengoklah katanya diair terjun Guruh Gemurai tangga untuk turun pengunjung sudah banyak yang rusak dan berbahaya bagi pengunjung. Pemkab harus mengusulkan dana lebih besar untuk pariwisata dan dewan siap mendukung termasuk menata air terjun Guruh Gemurai agar aman dan nyaman.

" Belum lagi sampah-sampah yang berserakan. Perlu pengelolaan terpadu yang disokong dengan anggaran memadai,"ujarnya.

Komisi B juga minta pengelolaan karcis masuk dan parkir ditertibkan dan tidak membuat pengunjung mengeluh.

 

Sementara Kabid Destinasi Wisata, Miswadi berjanji akan mengoptimalkan pelayanan di obyek wisata ini. Namun pihaknya berharap,semua pihak berkontribusi , termasuk bagi pengguna jasa obyek wisata ini.

" Banyak event digelar akhir akhir ini di Guruh Gemurai, tapi minim kontribusi alias gratis, termasuk beberapa event Pemda, ujarnya.

Oleh sebab itu, seiring dengan tingkat kunjungan yang kian meningkat perlu kerjasama dan dukungan semua pihak membenahi objek wisata yang ada termasuk Guruh Gemurai. ( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT