Ilustrasi. Banjarmasinpost.co.id/instagram.kemlu.ri

Formasi Pawang Hewan Diserbu Pelamar CPNS

Sabtu,06 Oktober 2018 - 10:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BANJARMASIN - Pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kali ini, formasi untuk lulusan SMA banyak diminati oleh pelamar.

Beberapa instansi yang membuka lowongan atau formasi di pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id untuk pelamar lulusan SMA diserbu pelamar.

Salah satu formasi di pendaftaran CPNS 2018 yang diserbu pelamar adalah jabatan Pawang Hewan yang dibuka oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Hingga kini, tercatat telah lebih dari 4.000 pelamar di jabatan ini melalui situs CPNS online sscn.bkn.go.id.

Posisi kedua terbanyak didaftari oleh lulusan SMA adalah penjaga tahanan dan pekerja sosial pemula di Kemensos yang diisi 1.205 calon pelamar.

Rupanya, meski banyak diminati, beberapa instansi yang membuka lowongan untuk SMA di CPNS 2018 pun sepi pelamar.

Pasalnya, tak hanya memerlukan ijasah SMA saja, tetapi calon pelamar juga dituntut untuk menyertakan sertifikat kemampuan tertentu.

Misalnya seperti jabatan bosun yang menambahkan persyaratan pelamar dengan harus memiliki sertifikat menyelam.

Kemudian jabatan juru minyak tak sekedar lulusan SMA saja, tetapi harus memiliki sertifikat ATTD. Begitu juga jabatan Kelasi, juga meminta persyaratan lain selain lulus SMA, yakni memiliki sertifikat BST. ( banjarmasinpost.co.id)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT