Pembukaan Rakor dan Rakerda KNPI Kuansing

Pengurus KNPI Kuansing dan OKP Berjibaku Susun Program Kepemudaan

Minggu,16 September 2018 - 10:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK.KUANTAN - Selama dua hari pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kuantan Singingi ( Kuansing) berjibaku menyusun program dan kegiatan kepemudaan.
Mereka juga melibatkan pengurus kecamatan ( PK) KNPI se-Kuansing dan organisasi kepemudaan ( OKP) yang ada didaerah yang terkenal dengan budaya pacu jalur.

Agenda merumuskan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut dilakukan dalam rapat koordinasi ( Rakor) dan rapat kerja daerah ( Rakerda ) KNPI Kuansing yang dilaksanakan di Hotel Alpha Pekanbaru, Jumat ( 15/9/2018) hingga Sabtu (17/9/2018).
Seluruh peserta Rakor dan Rakerda sesuai dengan kelompok kerja ( Pokja mengusulkan prorgam dan kegiatan serta estimasi anggaran. Hal ini guna menciptakan proses bottom up atau usulan yang berasal dari bawah.
" Jadi semua bidang dan seksi diminta mengajukan usulan program dan kegiatan dari bawah. Kita memang menetapkan program dan kegiatan berasal dari bawah. Jadi benar-benar program dan kegiatan kepemudaan yang akan dilaksanakan menyentuh pemberdayaan pemuda dan masyarakat,"ujar ketua DPD KNPI Kuansing," Adam saat pembukan Rakor dan Rakerda.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Kuansing, Rengga Syaputra menambahkan, pembahasan dilakukan dari  siang sampai malam.  Walaupun masing-masing bidang dan Pokja mengusulkan kegiatan dibahas lagi bersama peserta Rakerda sebelum diputuskan menjadi program dan kegiatan KNPI.

" Jadi seperti ajang Musrenbang kalau dipemerintahan, ajang menyerap aspirasi,"ujarnya.

Disamping itu momentum ini menjadi ajang bertukar informasi dan sharing pengelolaan kegiatan dengan jajaran Pemkab Kuansing dan pengurus DPD KNPI Provinsi Riau.

" Pak Sekda hadir membuka dan dalam kesempatan ini peserta juga mendengar program pemerintah daerah dan juga program KNPI Riau sehingga terkoordinasi dan terintegrasi dengan program yang disusun KNPI Kuansing,"ujarnya. ( utr )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Diprediksi 120 Buah Jalur akan Mendaftar

Selasa,20 Agustus 2013