Bupati Mursini saat melantik pejabat Eselon II, III dan IV

Mutasi Terbaru, Wajah-wajah Lama Bertahan Kokoh Dijabatan Eselon II

Kamis,13 September 2018 - 08:12:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini menggelar mutasi pejabat, Kamis ( 1/9/2018). Wajah-wajah lama yang selama ini malang melintang menjabat sebagai kepala OPD ( organisasi perangkat daerah ) tampaknya masih dipertahankan memegang jabatan eselon II hasil mutasi terbaru duet Mursini-Halim.

Mereka masih dipercaya mengemban amanah karena telah terbukti memiliki kemampuan dan pengalaman dan telah lolos seleksi jabatan dan job fit yang dilaksanakan untuk memegang jabatan eselon II yang diidam-idamkan setiap aparatur sipil negara ( ASN).

Selama dua tahun kedepan sesuai aturan ASN mereka bakal mendampingi duet Mursini-Halim sebagai pemimpin Kuansing menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan sebelum dilakukan evaluasi.

Ramli yang sebelumnya Kepala Badan Pendidikan, Kepegawaian dan Pelatihan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Jabatan yang ditinggal Ramli dipercaya kepada Hernalis yang sebelumnya Inspektur. Wariman dari jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dipercaya menjadi Asisten II Setda. Indra Suandy yang sebelumnya menjadi Asisten II dipercaya menjadi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang lama, Marwan dipercaya menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsiapan. Azhar yang sebelum ini menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dipercaya menjadi Kadis Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan. Kadis Lingkungan Hidup, Japrinaldi dipercaya pada jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan.

Seterusnya Emerson yang sebelum ini menjabat sebagai KadisPerikanan dan Ketahanan Pangan menduduki posisi baru sebagai Kadis Pertanian. Asnul yang sebelumnya menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sedangkan pejabat lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Linskar menggantikan posisi yang ditinggalkan Azhar.

Mursini juga mengisi jabatan Kadis Perhubungan yang masih kosong dengan mempercayakannya pada Asmari yang salah satu muka baru dijabatan eselon II.

Mutasi juga membuat jabatan Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan serta Kadis Lingkungan Hidup Kosong. Diluar dua OPD ini masih ada yang dipegang Plt seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial Pemberdayaan Masayarakat dan Desa, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan Inspektorat.

Menurut Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, jabatan Kadis yang kosong akan dipegang oleh Pelaksana Tugas ( Plt ). Mereka yang mejadi Plt tersebut akan menjalankan tugas hingga sampai ada pejabat baru defenitif yang akan ditentukan melalui uji kepatutan dan kelayakan pada tahun 2019 yang akan datang.

" Jadi seluruh pejabat III diberi kesempatan nantinya untuk naik kejenjang yang lebih tinggi menduduki jabatan eselon II,"pungkasnya. ( isa)

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT