Kantor dinas Sosial pasca terbakar

Kantor Dinas Sosial Kuansing Terbakar

Rabu,22 Agustus 2018 - 12:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Disaat umat muslim tengah khusyuk menunaikan sholat Ied Idull Adha, api melalap kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing diareal Kompleks Perkantoran Pemda , Rabu ( 23/8/2018) sekira pukul 07.00 Wib.

Dipastikan pasca kejadian ini bangunan yang juga menjadi markas Taruna Siaga bencana ( Tagana ) Kuansing melihat kerusakan  yang terjadi tidak dapat dipergunakan lagi.

Kerusakan paling parah akibat lalapan sijago merah terlihat pada lantai II yang merupakan tempat Kadis berkantor dan sejumlah ruangan bidang.

Atap kantor dinas ini juga porak poranda akibat kobaran api sehingga air hujan dan semprotan pemadam kebakaran membasahi arsip-arsip yang ada.

Namun berkat kesigapan petugas Damkar dan hari hujan saat kejadian, api tidak sampai menyambar mobil dapur lapangan yang ada dibelakang kantor. Namun atap dari dua perahu siaga bencana terlihat terbakar.  

Begitu juga dengan peralatan seperti tenda lapangan untuk Posko bencana dan keperluan lain yang terdapat diruang belakang ludes terbakar dan gosong.

" Kalau lambat diketahui, maka mobil dapur lapangan dan dua speed boat akan terbakar,"ujat Kasat Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kuansing, Erdiansyah dilokasi.

" Api diketahui petugas Damkar yang tak jauh dari kantor dinas sosial sekitar  pukul 07.00 Wib dan dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 Wib,"ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing,  Muharlius menyatakan selain merrka gedung ini juga menjadi tempat berkantor Tagana dan Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan sejumlah kantor lain.

" Melihat dampak kerusakan sudah tidak bisa digunakan lagi. Nanti dilaporkan ke pimpinan dimana kantor sementara,"ujarnya.

Menurut Muharlius gedung ini sudah cukup tua. Dibangun pertama kali pada tahun 2002 yang lalu. Untuk sementara waktu mungkin asal api dari listrik.

" Pegawai dinas saat ini tengah mengevakuasi aset-aset dan arsip ke tempat aman,"pungkasnya.

Sedangkan Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto menambahkan, api berasal dari lantai II namun penyebab masij dalam lidik. Saat terbakar penjaga kantor sedang kembali kerumahnya.

" Ruang yang terbakar diantaranya ruang Kadis, ruang Subag Keuangan, ruang bidang pemberdayaan sosial dan ruang bidang pemberdayaan masyarakat,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT