Madiyusman

Dianggap Berkompeten, Madiyusman Terima Kartu UKW dari Dewan Pers

Minggu,22 Juli 2018 - 08:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jumlah anggota Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) pemegang kartu uji kompetensi wartawan ( UKW ) terus bertambah.

Anggoya PWI Kuansing yang telah lulus uji kompentensi oleh penguji dari dewan pers Jakarta  tersebut yakni Madiyusman yang sehari-hari wartawan media online Liputan Oke.

Bendahara PWI Kuansing ini dinyatakan lulus dan dianggap berkompeten sebagai wartawan oleh tim penguji saat kegiatan UKW yang ditaja PWI Riau 15 sampai dengan 26 Desember 2017 lalu di Hotel Amera Pekanbaru. 

Dari 84 wartawan anggota PWI seluruh kabupaten dan kota di Riau saat itu hanya 64 orang dinyatakan berkompeten atau dianggap layak menjadi jurnalis.

Madiyusman sendiri mengikuti UKW untuk kategori Muda untuk level wartawan dan reporter.

Selain kategori UKW muda ada dua kategori lainnya. Pertama kategori UKW Madya untuk level redaktur, koordinator liputan dan  redaktur pelaksana ( Redpel ). Kedua kategori UKW Utama untuk level Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Umum.

" Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus serangkaian test selama dua hari yang cukup melelahkan dan menguras energi dan pikiran Desember 2017 lalu,  Saya baru terima sertifikat dan kartu UKW dari Dewan Pers. Hampir delapan bulan baru Saya terima. Alhamdulillah,"ujar Madiyusman.

Sedangkan ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyatakan rasa syukur bertambahnya anggota PWI Kuansing yang lulus dan telah mendapat kartu UKW. 

" Apa-apa yang telah didapati selama ikut UKW pada seluruh pemegang kartu UKW hendaknya dipraktekkan dalam mengerjakan kegiatan jurnalis sehari-hari dan itu yang paling utama untuk menjaga marwah dan kredibilitas jurnalis,""ujarnya.

" Kedepan Kita harapkan semakin banyak anggota PWI Kuansing yang lulus UKW dan berharap dukungan berbagai elemen agar kawan-kawan wartawan dapat mengikuti kegiatan standarisasi wartawan ini. Saat ini 50 persen anggota PWI di Kuansing sudah lulus UKW,"pungkasnya. ( mad )  

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT