Cagubri Syamsuar saat kampanye di desa Pulau Komang.

Cagubri Syamsuar Bertekad Jadikan Pacu Jalur Semakin Mendunia

Selasa,02 April 2018 - 09:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Calon Gubernur Riau ( Cagubri ), Syamsuar berniat membenahi pacu jalur dan meningkatkan promosi yang lebih gencar sehingga semakin mendunia.

Pacu jalur menurutnya, salah satu ikon pariwisata Riau yang sudah terkenal dan berusia ratusan tahun yang jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena rarusan ribu orang dari Kuansing dan luar daerah hadir menyaksikannya. Pacu jalur harus dikelola semakin baik dari waktu ke waktu sehingga semakin eksis dimasa mendatang, termasuk bagaimana memelihara kayu jalur.

Hal tersebut diutarakan saat kampanye pasangan nomor urut 1 ini di desa Pulau Komang, Kamis ( 29/3/2018 ) lalu. Kampanye ini dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Muslim, ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi dan ketua DPD PKS Kuansing, Syafril serta massa pendukung.

Kuansing sendiri bagi Syamsuar bukanlah hal baru bagi dirinya. Sebab dimasa muda pria kelahiran Jumrah, Kabupaten Rokan Hilir ini pernah menjadi buruh di Sawahlunto Sumatera Barat sehingga sering lewat Kuansing dan memiliki banyak sahabat asal negeri jalur ini.

“ Ivent pacu jalur akan lebih dikenal jika Kita promosikan ketingkat dunia, sehingga akan menambah pendapatan masyarakat Kuansing. Insya jika Saya mendapat
amanah menjadi Gubernur Riau, dunia pariwisata pacu jalur ini Kita kembangkan lagi,”ujar Syamsuar yang suskes mengembangkan pariwisata di Siak tersebut.

Syamsuar juga akan mengembangkan sektor pertanian yang sangat potensial di daerah ini karena geografis yang mirip Sumbar. Pertanian yang maju dengan alam yang indah dan dipenuh tanaman akan mendukung sektor pariwisata alam yang juga banyak dimiliki Kuansing.

 


Secara umum katanya, jika dipercaya menjadi pemimpin Riau menjadi kewajiban baginya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur. ( rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT