sosialisasi nilai-nilai kejuangan di balai adat

BPPK 45 Kuansing Sosialisasi Nilai-Nilai Kejuangan 45

Rabu,12 Desember 2017 - 09:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (BPPK) 45 Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara sosialisasi nilai-nilai kejuangan 45, di Balai Adat Teluk Kuantan, Selasa (12/12/2017).

Acara sosialisasi yang diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat ini dibuka langsung oleh Bupati Kuansing, Mursini.

Dalam sambutannya, Bupati Mursini yang sekaligus ketua DHc BPPK 45 Kuansing mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya melestarikan dan meneruskan cita-cita para pejuang 45 yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kuansing mulai semenjak kepengurusan BPPK 45 Kuansing dibentuk beberapa waktu lalu,"ujar Mursini.

memasuki abad ke 21 ini kata Bupati, banyak para pejuang kemerdekaan yang secara alami karena faktor usia berpulang dipanggil oleh Yang maha Kuasa. Oleh karena itu, wadah angkatan 45 akan diisi oleh generasi selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mursini juga mengajak masyarakat terutama kepada pengurus BPPK 45 Kuansing untuk menjalankan roda organisasi supaya sosialisasi ini bisa mengingatkan masyarakat tentang jasa para pahlawan.

"Terima kasih kepada panitia dan undangan yang sudah datang. Acara seperti ini harus rutin kita adakan. Kepada para penerus, saya berharap supaya selalu menggelorakan semangat 45 pada pertemuan-pertemuan berikutnya," pinta Mursini.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Mashuri In yang didampingi sekretaris, Bamba Rianto mengatakan bahwa sosialisasi ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Ini kita bagi per rayon. Yang hadir diruangan ini hanya 8 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing. Kita bagi menjadi dua rayon yaitu rayon hulu dan rayon hilir. Pada awal tahun depan kita akan mengundang kecamatan dibagian hilir. Kami minta dukungan dari elemen masyarakat," kata Mashuri. (Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT