Rombongan komisi C saat meninjau sungai Logas

Komisi C Tinjau Dampak Abrasi Yang Ancam Desa Logas dan Logas Hilir

Selasa,19 September 2017 - 03:54:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Komisi C bidang sarana dan prasarana fisik DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ), Senin ( 18/9/2017 ) meninjau dampak abrasi di desa Logas dan Logas Hilir yang sudah mengancam areal permukiman warga, sarana pendidikan, sarana perdagangan serta sarana ibadah. Abrasi terjadi setiap banjir bandang menerjang dua desa ini.

 

Peninjauan dipimpin Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi dan sejumlah anggota seperti Sutoyo, Jontikal, Hamzah Halim bahkan ikut serta Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Alhamra. Rombongan Komisi C juga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUPR ) Kuansing, Azwan yang diwakili Kabid Pengairan, Pebri Mahmud dan sejumlah staf.

" Peninjauan untuk merespon permintaan warga desa Logas dan Logas Hilir kecamatan Singingi terkait keinginan mereka agar Pemkab membangun turap penahan tebing di sungai Logas yang terkena abrasi,"ujar Andi Cahyadi.

Saat dilapangan ujarnya, rombongan komisi C melihat dari dekat secara langsung dampak abrasi sungai Logas akibat banjir. " Memang banyak tebing yang runtuh dan mengancam areal permukiman warga dan sekolah serta pasar dan rumah ibadah,'ujarnya.

Hal ini tentu perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk menanggulanginya. Salah satu upaya membangun turap penahan tebing disepanjang sungai Logas.

" Kalau ada turap penahan tebing maka abrasi dapat diminimalisir,"pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT